Kemenag Cianjur dan MUI Kec Haurwangi tentukan arah kiblat untuk pembangunan masjid provinsi di wilayah Desa Cipeuyeum

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menentukan arah kiblat pembangunan Masjid Provinsi di Desa Cipeuyeum, penentuan titik kiblatnya dilakukan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur bersama MUI Kecamatan Haurwangi dan MUI Desa Cipeuyeum. Kegiatan tersebut disaksikan Camat Haurwangi, Polsek Bojongpicung dan Kepala Desa Cipeuyeum.

Penentuan arah kiblat itu dilakukan, karena pembangunan masjid Provinsi akan segera dilaksanakan. Maka penetapan titik kiblat segera ditentukan agar arah posisi bangunan tepat. Demikian dikatakan Kepala Penyelenggara Syariah Kementrian Agama Kabupaten Cianjur, Dedi Wijaya saat ditemui di lapangan, Senin (01/10).

Pelaksana Pembangunan dari PT. Era Tata Buana, Mursid mengatakan, sebelum pembangunan dimulai jelas harus mendapatkan titik kiblat yang pasti. Karena ini adalah pembangunan masjid, dan dalam waktu yang tidak lama lagi pelaksanaan pembangunan masjid dengan ukuran 21m X 23 m akan segera dilaksanakan. “ Mudah- mudahan semua bisa berjalan dengan lancar,” ucap dia.

Camat Haurwangi Iwan Karyadi saat ditemui mengatakan, dengan adanya pembangunan Masjid PemProv Jawa Barat di wilayah Kecamatan Haurwangi, pihaknya sangat berterima kasih pada Pemprov. “ Karena dengan bertambahnya fasilitas tempat ibadah jelas sangat memudahkan warga atau pengguna jalan raya Cianjur-Bandung yang melintas untuk melaksanakan ibadah,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here