Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, Musa Surahman (30) warga Kp. Ciparay Rt 02/02 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Cianjur, tiba-tiba dibacok UL alias Gones yang notabene merupakan tetangganya.

Tanpa diketahui apa sebab musababnya, tiba-tiba UL menghatam goloknya ke kepala korban,  Kejadian nahas itu terjadi saat Musa keluar dari lapak bandar ikan setelah Musa menawarkan ikan dagangnnya, Kamis (02/07) sekira pukul 00.30 WIB.  

Saat itu pula Musa dibawa ke Puskesmas Ciranjang guna perawatan lebih lanjut. Sedangan UL langsung diamankan Kepala Desa setempat dan dibawa ke Kantor Polsek Ciranjang.

Informasi yang dapat dihimpun, UL kerap kali nenggak miras bersama konco-konconya dan selalu membuat gaduh hingga larut malam di lingkungannya. Karena itu, Musa suatu hari pernah  melarangnya supaya tidak gaduh. Karena mengganggu tetangga yang sedang istirahat malam.

Pada Rabu (30/06) sekira pukul 19.00 WIB kembali UL bersama koncokonconya membuat kegaduhan. Karena merasa terganggu, istri Musa ke luar rumah dan memohon pada UL agar jangan terlalu gaduh. Karena Musa sedang tidur, sebab sebentar lagi akan pergi ngampas ikan Ke Jakarta dan Tangerang.

Saat itu juga UL bersama rekannya langsung bubar dan entah kemana perginya. Selang beberapa jam sekira pukul 00.30 WIB,  Musa ke luar rumah untuk membawa dagangnya ke tengkulak ikan di Kp Babakan Garut Desa Kertajaya.  

Sekitar 1 Km dari lokasi tengkulak di tempat yang sepi, UL menyetopnya. Tanpa rasa curiga, Musa pun langsung berhenti. Tapi tanpa basa-basi UL langsung menarik tangan kanan Musa sambil membacakan goloknya kearah muka Musa.

Karuan saja Musa merasa kaget, maka dengan sepontan Musa tancap gas mobilnya tak memperdulikan darah yang keluar dari keningnya. Tidak cukup sampai disitu, UL terus mengejarnya mengunakan motor  dengan membonceng temannya.

Di tempat ramai yang banyak ronda malam, Musa berhenti sambil minta tolong dan mengatakan dirinya sedang dikejar UL. Saat itu pula UL diamankan petugas ronda malam Kp Sukawening Desa Kertajaya.

Tak lama kemudian Kepala Desa Kertajaya datang dan langsung mengamankan pelaku ke Kantor Polsek Ciranjang. Sedangkan Musa dibawa ke Puskesman Ciranjang guna perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya, Sunandar (45) menambahkan, memang benar adanya bahwa, Musa dibacok UL sebagai tetangga juga masih saudaranya Musa.

Diduga kuat, kejadian tersebut terjadi lantaran UL tidak terima dirinya dilarang gaduh. Hingga nekad membacok Musa dengan golok, hingga kulit keningnya sobek dan dijahit sebanyak 8 jahitan.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, UL terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib dan harus merasakan dinginnya jeruji besi di Polsek Ciranjang. Sementara Musa kini sudah berada di rumahnya dan sedang  berobat jalan.

“ Kepada petugas ronda malam, kami harap waspada saat membubarkan kerumunan banyak orang, utamanya para pemuda yang tidak dikenalinya,” ucap Sunandar, pada awak media, Sabtu (04/07).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here