Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Kelompok Lansia di Kp. Tanjung Rt/01 Rw/03 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Cianjur, secara bersama-sama membuat makanan yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Kamis (05/03).

Makanan yang dibuatnya adalah Abon, Nugget, Kerupuk dan  beberapa makanan siap saji lainnya. Makanan tersebut, dibuatnya setiap hari dengan semangat tinggi.

Salah seorang Pembina Kelompok Lansia Sejahtera Engkom (54) menuturkan, setiap hari ia bersama para Lansia lainnya memproduksi makanan siap saji tersebut.

“ Untuk abon ada abon sapi, abon ayam, abon puyuh juga ada, untuk penjualannnya ada yang datang kesini dan ada juga yang memasarkannya,” jelas Engkom.

Lebih lanjut Engkom mengatakan, Kelompok Lansia Sejahtera ini merupakan binaan BLK Kemnaker Binalantas di Lembang Bandung.

“ Saya kemarin ikut di BLK Lembang Bandung terus dikembangkan bersama para Lansia disini,” tuturnya.

Atas kinerja para Lansia ini, Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengapresiasi semangat para lansia tersebut. Herman berharap, warga Cianjur lain memiliki semangat seperti para lansia tersebut.

“ Ini kerjaninan yang sangat bagus, mudah-mudahan bisa lebih maju lagi, buat warga Cianjur silahkan beli disini tempatnya di Kp. Tanjung Desa Tanjungsari Sukaluyu,” kata Herman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here