Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Pelayanan Vaksinasi terhadap masyarakat di setiap desa dan disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, terus ditingkatkan karena warga yang ikut divaksin masih jauh dengan target yang ditentukan.

Seperti halnya pelaksanaan gebyar 2000 vaksinasi di Kecamatan Bojongpicung, Sabtu (09/10/2021) dilaksanakan di aula Desa Neglasari, Gebyar 2000 vaksinasi Kecamatan Ciranjang, Minggu (10/10/2021) dilaksankan di halaman depan Kantor Kecamatan Ciranjang dan gebyar 2000 vaksinasi Kecamatan Haurwangi, Senin (11 /10 /2021) dilaksankan di halaman depan Kantor Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur.

Salah seorang Ketua panitia Gebyar 2000 vaksinasi Kabupaten Cianjur, juga selaku Kadinsos Kabupaten Cianjur Asep Suparman memaparkan, berdasarkan hasil musyawarah dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur, maka Kabupaten Cianjur harus memenuhi target vaksin sebanyak 50 ribu sasaran vaksinasi yang dimulai sejak sekarang sampai 10 hari kedepan tepatnya pada tanggal 18 Oktober 2021.

Hingga Forkopimda membentuk tim sebanyak tiga tim yang ditempatkan menyebar di wilayah yang ada di Kabupaten Cianjur, seperti pihaknya ditugaskan di wilayah utara Cianjur, diantaranya di Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi dan Kecamatan lainnya.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi 2000 sasaran, itu dilaksankan secara Mobile, tiap desa, Puskesmas, tiap SMP/MTs, SMA/SMK dan Sederajat itu tiap hari dilaksankan vaksinasi.

Pada pelaksanaan gebyar vaksinasi, pihaknya dibantu berbagai OPD Kecamatan, elemen masyarakat, diantaranya Retana, NU, dan komunitas masyarakat lainnya, dengan itu, target yang ditentukan akan tercapai sesuai harapan semua pihak, Ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi Kankan Sumpena (59) menambahkan, pelaksanan Mobail vaksinasi ikut dalam gebyar vaksinasi dengan 2000 sasaran di Kecamatan Haurwangi, itu dilaksanakan di tiga tempat, diantaranya di Halaman depan Kantor Kecamatan Haurwangi, Aula Desa Cihea dan di aula SMP Negeri 1 Haurwangi.

Hingga hasil pelaksanaan Vaksinasi sekecamantan Haurwangi dengan kuota 2000 sasaran, yang dilaksankan di halaman depan Kantor Kecamatan Haurwangi yang diikuti masyarakat dari 7 desa mampu meraih 862 sasaran, di aula Desa Cihea 256 sasaran dan di aula SMP Negeri 1 Haurwangi 72 sasaran jadi jumlah gebyar vaksinasi di Kecamatan Haurwangi sebanyak 1.190 sasaran.

Dengan adanya itu, semoga seluruh masyarakat Kecamatan Haurwangi mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap adanya pandemi Covid 19 dan tahan terhadap berbagai virus lainnya yang menyerang tubuh manusia juga semoga Kabupaten Cianjur levelnya cepat menurut, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here