Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tak terasa, hampir dua pekan sudah pekerjaan fisik dan non fisik dikerjakan Satgas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0608/Cianjur, di Desa Mekarmulya Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat berlangsung.

Bersama masyarakat Desa Mekarmulya Satgas TMMD reguler ke-107 melaksanakan percepatan pembangunan desa. Hal itu merupakan wujud kerja nyata yang dirasakan langsung hasilnya oleh warga, yang tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

Menurut salah seorang anggota Satgas TMMD Sertu Sartono, peran serta masyarakat di lokasi pengerjaan fisik, selalu bersemangat dalam melaksanakan gotong royong. Terbukti, jarak lokasi pekerjaan sasaran fisik TMMD yang cukup jauh tak terasa dengan keikutsertaan warga jelas sangat membantu.

” Dalam hal ini sejumlah warga, dengan ikhlasnya membantu TNI dengan menggunakan kendaraan yang di modifikasi untuk membawa material bahan bangunan,” kata Sertu Sartono, Selasa (31/03).

Kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi tersebut, dipakai untuk mengangkut material seperti kayu dan lainnya ke lokasi pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Berdasarkan pantauan di lokasi TMMD, terlihat seorang warga yang dibantu anggota satgas menaikkan material berupa kayu ke motornya untuk diantarkan ke lokasi yang jaraknya kurang lebih 3 kilometer.

“ Kami bantu TMMD ini dengan ikhlas, karena TNI juga sudah membantu warga kami dengan melakukan pembangunan di Desa Mekarmulya,” ujar Deni (39) warga setempat yang membantu Satgas TMMD.

“ Maka dengan dibawakannya material kayu oleh warga dengan motor modifikasinya, jelas membuat pekerjaan TNI menjadi ringan,” kata Sertu Sartono seraya menyebutkan, TNI memang dekat dengan rakyat. (Sumber : Pendim 0608/Cjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here