Tim Wasev TMMD Asper Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto kunjungi lokasi TMMD di Desa Cibeureum Kec. Kertasari Kab Bandung

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kegiatan TMMD Ke 102 di Desa Cibereum Kec Kertasari Kab Bandung  Wilayah Kodim 0609/Kab Bandung yang sudah hampir rampung, dikunjungi Tim Wasev TMMD Asper Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto,  Senin (06/08).

Kunjungan Tim Wasev tersebut diterima di Aula Kec Kertasari. Rombongan Tim Wasev dalam kunjungannya didampingi , Let Kol Inf Oni Kristiono (Tim Wasev), Asterdam III/Siliwangi Kol.Inf Andri, Danrem 062/TN Kol. Inf Tatan Ardianto ,S.Ip, Komandan Kodim 0609/Kab Bandung Let Kol Arh .A. Andre Wira K.S.AP,M.Si dan para Danramil se Kodim 0609/Kab Bandung, Wabup Kab Bandung H Gungun Gunawan, M.Si., Asisten I Pemerintahan Kab Bandung Yudi, Kasatpol PP Kab Bandung Usman Sayogi dan Kadis PUPR Kab Bandung Ir. Agus Nuria ,M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan Tim Wasev Waka Polres Bandung Kompol Mikranudin, S.IK,S.H., Kasi Intel Kejari Bale Bandung Ahmad, Camat Kertasari Deden, para Perwakilan Toga, Tomas, LSM dan warga sekitar, perwakilan siswa-siswi se Kecamatan Kertasari. Kunjungan Tim Wasev TMMD yang Ke 102 itu diikuti kurang lebih 500 (lima ratus) orang.

Pada Pukul 08.15 WIB Ketua Tim Wasev beserta rombongan tiba di Mako Koramil 0907/ Pacet langsung disambut oleh Asterdam III/Slw, Danrem 062/Tn dan Dandim 0609/Kab. Bandung dilanjutkan naik kesenian atraksi dodombaan. Kemudian pada pukul 09.05 WIB di lakukan pemaparan oleh Dansatgas TMMD kepada Ketua Tim Wasev dengan, pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pemaparan yang intinya adalah, dasar penunjukan lokasi TMMD, hambatan dan upaya mengatasi, sasaran fisik dan sasaran non fisik, dokumentasi kegiatan TMMD, Presentase hasil dan anggaran sumber biaya.

Wabup Kab. Bandung H. Gungun Gunawan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan permohonan  maaf dari Bupati Bandung yang berhalangan hadir. Karena, kata Gugun, ada kegiatan yang sama.

Selanjutnya Gugun mengatakan, Kab. Bandung ini induknya dari Bandung. Selama ini dengan jajaran TNI senantiasa berkoordinasi untuk masalah pembangunan dan hal lainnya. Rekomendasi dan usulan dari masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya jalan bisa meningkatkan taraf perekonomian.

“ Dukungan dan program TMMD  kedepannya diharapkan bisa lebih bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat dan tolong dijaga juga jalan ini yang sudah dibangun,” kata Gugun.

Sementara Mayjen TNI Heri Wiranto (Aspers Kasad) Ketua Tim Wasev mengatakan, ia kebetulan dapat perintah dari Kasad langsung sebagai Tim Wasev yang kebetulan ditunjuk ke Kab. Bandung. Asper Kasad tidak lupa menyampaikan  salam dari Kasad kepada seluruh masyarakat yang ada di Cibeureum. Juga ucapan terimakasih kepada seluruh tokoh dan Muspida Bandung yang terlibat dengan adanya kegiatan TMMD ini hingga bisa terlaksana dengan lancar.

Asper Kasad juga mengatakan, TMMD ini harus  terus dievaluasi, karena tiap tahun ada. Maksudnya agar TMMD ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung. Selain itu, TMMD ini bertujuan untuk mendorong pembangunan di wilayah terpencil dalam rangka percepatan membantu Pemerintah Daerah.

“ Sejak TMMD mulai digagas sudah 38 Tahun, yang didalamnya meliputi kegiatan fisik dan non Ffsik dan berkoordinasi dengan lembaga terkait,” kataAsper Kasad menambahkan.

Selanjutnya dilakukan pemberian cinderamata, penyerahan bantuan untuk mushola, pemberian materi Wasbang dan Baksos pengobatan gratis. Kemudian pada pukul 10.00 WIB Ketua Tim Wasev melaksanakan  pers release dengan para awak media.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Ketua Tim Wasev beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD, ramah tamah dan makan siang Kemudian dilanjutkan peninjauan ke lokasi Titik Nol Citarum dan lokasi pembibitan di Bongkor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here