Liputan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com– Lanud Abd Saleh kembali menggelar sosialisasi terkait dengan kegiatan yang membahayakan penerbangan di wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan ( KKOP ). Sosialisasi tersebut dilaksanakan sejak tanggal 30 s/d 31 Juli 2018 diberbagai instansi. Baik instansi TNI/Polri, Sekolah, Pemda, Pemkot, Kecamatan hingga Kelurahan di wilayah sekitar Lanud Abd Saleh, Malang.

Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama ( Marsma ) TNI Andi Wijaya S.Sos., mengatakan, sosialisasi tersebut meliputi bahaya balon udara, layang-layang, Laser, dan Drone atau pesawat tanpa awak. Selain itu keselamatan penerbangan khususnya di wilayah KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan)  bandara. “ Jadi kegiatan dalam bentuk apa saja yang dapat membahayakan penerbangan, maka tidak diperbolehkan atau dilarang, “papar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, target dari sosialisasi tersebut adalah tercapainya keselamatan penerbangan di kawasan tanggung jawab Lanud Abd Saleh. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran safety di masyarakat. Terutama pada saat ini sudah mulai musim layangan besar yang diterbangkan cukup tinggi.

Sementara Kalambangja Mayor Pnb Dodik Supriyadi, S. Sos, MMDS, disela-sela acara menjelaskan, sosialisai tersebut dilaksanakan dengan cara berdialog langsung dengan pejabat terkait, dan pemasangan poster di tempat umum. Sehingga dapat memberikan edukasi  kepada masyarakat terkait kegiatan yang membahayakan keselamatan penerbangan, khususnya di Lanud Abd Saleh.

Adapun instansi yang menjadi sasaran sosialisasi ada 15 Instansi. “ Yaitu Kantor Desa Dengkol, SMK Angkasa, SMP Angkasa, Kelurahan Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Polsek Singosari, Koramil Singosari, Kelurahan Saptorenggo, Polsek Pakis, Koramil Pakis, SMA Tumpang, SMP Tumpang, Kantor UPT Pemkot Malang,” jelas Dodik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here