Kegiatan Jumsih warga Jangari tidak hanya disekitar tempat tinggalnya saja, tapi juga di tempat pemakaman umum

Laporan : Andri Sutisna

Cianjur, metropuncaknews.com – Ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda beserta warga yang berdomisili di sekitar Tempat Pemakaman Umum KP Jangari RT 04/11 Desa Bobojong Kec.Mande Cianjur  melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (1/3).

 Kegiatan ini selain untuk menjaga lingkungan juga jadi ajang silaturahmi antar warga sekitar.  Warga yang setiap harinya disibukan dengan pekerjaannya masing-masing, kini dengan diadakannya kegiatan Jumsih mereka bisa berkumpul dengan melakukan kesibukan yang positif. Yaitu menjaga lingkungan agar tetap bersih termasuk lingkungan disekitar pemakaman umum.

Ketua RT 04/11 Farhan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian para warga terhadap lingkungan. Terutama disekitar tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah ke RTan 04. Selain itu juga kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar warga. Karena kesibukan bekerja, jadi untuk dapat berkumpul dan bersilaturahmi sangat jarang. “ Maka pada kegiatan Jumsih ini, kami jadikan sebagai kegiatan ajang silaturahmi warga RT 04/11,” jelas Farhan.

Lanjut Farhan, Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Jumat. Sedangkan untuk sampahnya itu sendiri, akan dikumpulkan dan dibakar. Karena sampah kebanyakan dedaunan dan rumput saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here