Home Pembangunan Kegiatan Desa Manjur Di Desa Girimulya Disambut Antusias Warga

Kegiatan Desa Manjur Di Desa Girimulya Disambut Antusias Warga

0

Laporan : Taufik Winata

Editor : Yanto Hidayat

CIANJUR,Metropuncaknews.com – Lambaian ratusan bendera merah putih para pelajar sekolah dasar beserta guru menyambut kedatangan Bupati Cianjur H.Herman Suherman di pintu gerbang SD Negeri Sukamulya desa Girimulya kecamatan Cibeber Cianjur,Kamis, 04/08/2022.

Lokasi SD Negeri Sukamulya adalah stand Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur sekaligus menjadi titik lokasi pertama yang di kunjungi orang nomor satu di tatar santri itu, dalam lawatan kegiatan Desa Manjur di desa Girimulya.

Saat tiba di lokasi, Bupati bersama ibu Anita Sincayani Herman, disambut langsung oleh Forkopimcam Cibeber serta sejumlah Kepala Dinas dan tuan rumah Desa Manjur kepala desa Girimulya Dadin.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman / photo Taufik

Sebelum memasuki lokasi stand Disdikpora, Bupati Cianjur didampingi Kepala Desa Girimulya melaksanakan prosesi gunting pita, Bupati beserta Ibu Anita Sincayani Herman mendapat kalungan bunga serta selendang khas Cibeber oleh kordik kecamatan Cibeber Rahmat Edya Mulyadi.

Sementara itu, di lokasi kedua, warga masyarakat membanjiri halaman Kantor Balai Desa Girimulya sambut kedatangan Bupati Cianjur.

Di lokasi kedua terdapat sejumlah stand, untuk warga masyarakat dalam pelayanan kesehatan disediakan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama RSUD Cianjur serta pelayanan Adminduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman bersyukur kegiatan Desa Manjur di desa Girimulya disambut antusias warga masyarakat,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga desa Girimulya yang telah menghadiri kegiatan Desa Manjur dengan antusias, saya merasa senang” ujarnya.

Bupati berharap kedatangan dirinya bisa membawa manfaat datang ke desa Girimulya dalam kegiatan Desa Manjur,

” Tentunya dengan kehadiran saya, mudah mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan saya pun tidak sendiri, saya hadir dengan para kepala OPD daerah, para kepala dinas,Kabag, membawa pelayanan bagi masyarakat, ada sunatan massal, cek kesehatan, ada implant KB, juga ada pelayanan pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran, tenaga kerja dan sebagainya,” ucapnya.

Diakhir kunjungannya, Bupati Cianjur meresmikan lapangan bola voli manjur di area lokasi wisata budaya pencak silat Puncak Salem.

Bupati mengapresiasi kepala desa Girimulya yang luar biasa telah mempertahankan budaya maenpo di kabupaten Cianjur khususnya seni beladiri pencak silat, dan desa Girimulya merupakan desa budaya pencak silat satu satunya di Kabupaten Cianjur.***

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version