Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Kecamatan Warungkondang gelar Rapat Koordinasi rekap Pajak Bumi dan Banguna (PBB) TA 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan, Rabu (12/12).

Hadir pada acara tersebut, Badan Pengelolaan dan Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Cianjur, para Kadus, Sekdes, Sekretaris Camat (Sekcam) dan para Kepala Desa.

Rapat tersebut membahas tentang mekanisme pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) TA.2019.

Camat Warungkondang Dra.Sukmawati mengatakan, rapat koordinasi PBB ini dilaksanakan agar seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Warungkondang sadar akan pentingnya membayar pajak. Hal itu disampaikan dihadapan seluruh para kepala dusun dan para kepala desa.

” Dalam rapat ini kami sengaja mengundang para kadus dan kepala desa untuk membahas tentang pelunasan pajak dari masyarakat, karena untuk mencapai target DKHP masih ada yang 27% yang belum terrealisasi di tahun ini,” ungkapnya.

Disinggung soal pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Sukmawati menjelaskan, dari hasil data rekap hingga tahun 2019, baru 65,4% yang masuk. Yaitu dari target satu milyar pembayaran PBB, yang masuk baru senilai Rp.602,960,379. ” Semoga, PBB pada tahun ini cepat terealisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PPATS  Kecamatan Warungkondang membenarkan, pencapaian target untuk PBB harus tercapai di akhir tahun ini. Dari target yang menjadi kendala ada 27% dari hasil rekapan yang diterima pihak PPATS Kecamatan.

” Itu baru hasil Monev PBB yang kami laksanakan ke setiap desa dan kepala dusun, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here