Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintahan Kecamatan Warungkondang distribusikan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bansos tersebut disalurkan ke masyarakat melalui 11 Desa yang ada di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, Kamis (28/5)

Bantuan sosial yang diberikan Pemprov Jabar yakni berupa uang tunai sebesar Rp 150 ribu dan sembako yang seluruh senilai uang Rp 500 ribu per Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Adapun rincian dari bantuan tersebut, uang senilai Rp150 ribu untuk bantuan tunai per keluarga serta bantuan pangan non tunai mulai dari beras 10 kilogram, terigu 1 kilogram, gula pasir 1 kilogram, makanan kaleng 2 kg, vitamin C, mie instan sebanyak 16 bungkus, telur 2 kg, dan minyak goreng 2 liter, dengan total Rp.350 ribu.

Camat Warungkondang, Dra,Hj.Sukmawati membenarkan adanya penyaluran paket sembako Bansos Provinsi Jabar yang didustribusikan untuk 11 desa se Kecamatan Warungkondang.

Lebih lanjut Sukmawati mengatakan, pada Jumat lalu pihaknya menerima bantuan tersebut sebanyak 700 paket. Selanjutnya  menerima sebanyak 1472 paket. Jadi jumlah keseluruhannya 2172. Paket bantuan tersebut selanjutnya akan dibagikan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di 11 desa di wlayah Kecamatan Warungkondang.

” Adapun masing masing desa yang mendapatkan bantuan Paket Sembako tersebut, terdiri dari,” Desa Bunisari sebanyak 333 paket, Cikaroya 57 paket, Sukamulya  32 paket, Cieundeur  111 paket, Bunikasih  227 paket, Sukawangi  27 paket, Mekarwangi  377 paket, Jambudipa  505 paket, Cisarandi  300 paket, Tegalega  207 paket dan Desa Ciwalen 1 paket,”paparnya.

Sementara itu, saat dimintai tanggapan mengenai adanya salah satu desa di Kecamatan Warungkondang yang hanya mendapatkan 1 (satu) paket Sembako, yaitu Desa Ciwalen.

Sukmawati menyebutkan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Warungkondang tidak tanggap. “ Artinya, kerjanya jelek,” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak TKSK Kecamatan Warungkondang  belum bisa dihubungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here