Musrenbang Kecamatan Haurwangi yang digelar di aula Desa Kertamukti

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur digelar di aula Desa Kertamukti, Rabu (6/2). Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Cianjur Yadi Mulyadi, seluruh kepala desa, kepala Puskesmas, juga beberapa unsur lembaga terkait.

Musrenbang tersebut diselenggarakan untuk menampung usulan usulan yang diutarakan seluruh peserta Musrenbang. Pada saat itu,  ada beberapa usulan. Diantaranya usulan tentang kebutuhan adanya Polsek dan Koramil yang berada langsung di wilayah Kecamatan Haurwangi serta masalah penanganan sampah.

Ketua DPRD Yadi Mulyadi saat ditemui,  mengatakan, kebetulan Musrenbang kali ini bertepatan dengan masa reses anggota DPRD.  Jadi ia berkesempatan hadir di acara Musrenbang ini.

Selanjutnya Yadi mengatakan, alhamdulillah tadi sudah ada beberapa aspirasi yang harus diperhatikan. Terutama masukan tentang Polsek dan Koramil yang selama ini memang masih bergabung dengan Polsek dan Koramil Bojongpicung.

Sedangkan perkembangannya sudah lumayan pesat. Karena itu Kecamatan Haurwangi tentunya harus mempunyai Polsek dan Koramil tersendiri.  “ Mudah-mudahan kami bisa perjuangkan, namun kendalanya adalah lahan dan mudah-mudahan kami pun bisa siapkan untuk dapat berdirinya Polsek dan Koramil di Haurwangi,” ucapnya.

Sementara, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Haurwangi Dadan Miharja mengatakan, untuk Musrenbang kali ini, harus mempunyai 5 prioritas program kegiatan. Namun tadi ada 2 usulan yang tidak masuk dalam prioritas kabupaten. Tapi usulan tadi adalah kebutuhan untuk wilayah Kecamatan Haurwangi. Yaitu tentang Polsek dan  Koramil serta masalah penanganan sampah.

“ Karena memang sampai hari ini Polsek dan Koramil Haurwangi masih menginduk ke Polsek dan Koramil Bojong Picung, mudah- mudah saja apa yang menjadi kebutuhan tadi dapat segera  teralisasi di Kecamatan Haurwangi,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here