Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Lomba MTQ 2019, tingkat Kecamatan Cugenang, dilaksanakan di Kampung. Barukaso, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kamis (28/11).

Puluhan peserta usia anak, remaja dan dewasa dari 16 Desa seKecamatan Cugenang, terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. Acara perlombaan MTQ  dibuka langsung Camat Cugenang Komariah S.Ip MAP.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Jutawan,  SH, Danramil 0605/Cugenang yang diwakilkan, unsur OPD Kecamatan Cugenang, para kepala desa se Kecamatan Cugenang, Babin Kamtibmas Desa Sukamulya, Ketua MUI kecamatan Cugenang, Ketua LPTQ Kecamatan Cugenang, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para peserta lomba MTQ perwakilan dari 16 desa seKecamatan Cugenang.

Adapun kegiatan yang dilombakan, Syarhil Quran, Cerdas Cermat, dan Murotal di panggung utama, Tilawah anak/remaja/dewasa di Masjid Al-falah, Hifdil Quran satu sampai tiga puluh juzz di Masjid Al Muttaqin, dan Kaligrafi di aula SMP terbuka di belakang Desa Sukamulya.

Sebelum kagiatan berlangsung, KetuaPelaksana kegiatan Asep Abdullah membacakan keputusan Camat Cugenang nomor 451/15/kep/ks/2019, tentang pembentukan dewan hakim MTQ tingkat Kecamatan Cugenang tahun 2019. Dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim MTQ Kecamatan Cugenang.

Ditemui di lokasi acara MTQ, Kepala Desa Sukamulya S. Gofur, mengatakan, kegiatan ini digelar di Desa Sukamulya karena merupakan amanah dari Camat Cugenang yang lama yaitu Selamet Riyadi.

” Menurutnya (Selamet Riyadi)  Desa Sukamulya ini, selalu mendapat peringkat terbaik dalam pembayaran zakat, sehingga wajar jika pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan disini,” kata S. Gofur.

Lanjutnya, dengan diberikan kepercayaan atas dilaksanakannya MTQ di Desa Sukamulya ini, membuatnya merasa bangga. Mudah-mudahan saja, kedepannya bisa menjadi motivasi untuk para kepala desa yang lain. Baik untuk masalah pembayaran zakat maupun yang lainnya.

” Melihat antusias yang sangat luar biasa ini, diyakini secara tidak langsung dapat membantu terwujudnya 7 pilar keagamaan di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Sementara ketua pelaksana Asep Abdullah menyampaikan, untuk peserta yang mengikuti perlombaan di MTQ 2019 itu, terdapat kurang lebih 70 peserta, dari 16 desa seKecamatan Cugenang. 

” Untuk pelaksanaan kegiatan MTQ ini, dibagi menjadi empat lokasi, di wilayah Desa Sukamulya ini, untuk pesertanya kurang lebih sekitar 70 peserta usia anak, remaja dan dewasa dari 16 desa seKecamatan Cugenang,” ucapnya.

Lanjut Asep, diadakannya MTQ ini, bertujuan untuk turut serta mendukung 7 program keagamaan, dengan harapan supaya Cianjur lebih maju dan agamis dapat terwujud.

” Untuk kedepannya, pemenang dari setiap kategori yang dilombakan, akan diarahkan ke tingkat yang lebih tinggi, seperti tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here