Laporan : Sam /Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Dipenghujung bulan Suci Ramadhan 1442 H, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, bagikan santunan berupa uang tunai dan bingkisan pada puluhan anak yatim.  Kegiatan tersebut dilaksankan di Aula Kantor Kecamatan Bojongpicung, Jumat (7/5/2021).

Puluhan anak yatim yang datang dari berbagai peloksok Kampung yang ada di Kecamatan Bojongpicung, terlihat sumringah. Karena menerima uang santunan dan bingkisan dari Camat dan dari seluruh staf Kecamatan Bojongpicung.

Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin mengatakan, kegiatan tersebut selain merupakan kewajiban sesama manusia juga sekaligus untuk meringankan beban mereka. Sekali pun santunan yang diberikan hanya alakadarnya.

Ejen menjelaskan, santunan yang dibagikan, itu didapat dari hasil infak para pekerja Kantor Kecamatan Bojongpicung yang sudah menjadi ASN. Tiap bulannya wajibkan menyisihkan pendapatannya dengan nilai tidak terbatas, seikhlasannya.

Budaya berbagai sosial tersebut, tidak hanya sekarang saja ketika menjelang idul fitri. Tapi hampir tiap bulan diberikan pada orang yang benar membutuhkannya. Seperti disumbangkan pada pembangunan masjid, madrasah, pembangunan  rumah jompo, tidak layak huni dan pada orang sakit yang tergolong ekonominya kurang beruntung.

Diharapkan, seluruh infak yang telah dibagikan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya. “ Semoga amal baik para karyawan Kantor Kecamatan Bojongpicung yang telah rela dan sadar mengeluarkan infaknya dibalas oleh Allah Swt dengan pahala yang berlipat ganda,” ujae Ejen.  

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Bojongpicung, Erwin (50) menambahkan, dengan dilaksankannya kegiatan tersebut, pihaknya memberikan apresiasi. Karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dan tepat sasaran.

,”Santunan yang diberikan terhadap puluhan anak yatim, yang bersumber dari infak para pekerja yang sudah ASN di Kantor Kecamatan, itu merupakan hal yang terpuji dan perlu ditingkatkan supaya kedepannya pemberian santunan tersebut lebih banyak lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here