Pelaksanaan monetering di Desa Rahong

Laporan : H. Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatan sistim tertib administrasi di wilayah Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur,  Camat Cilaku Dadi Rustandi, SH, MH, menurunkan timnya ke desa-desa yang ada di wilayahnya. Tim ini dipimpin langsung oleh Sekertaris Kecamatan Budi Rahayu.

Tim dari Kcamatan Cilaku ini langsung datang ke desa-desa untuk  memeriksa sekaligus memberikan pembinaan. Baik di bidang administrasi maupun realisasi fisiknya.

Menurut Budi Rahayu,  di wilayah Kecamatan Cilaku ini ada 10 desa yang harus dikunjungi untuk melakukan monetering. Sementara Desa Rahong ini merupakan desa ke 8 yang sudah didatangi bersama tim yang dibentuk Camat Cilaku.

Lebih lanjut Budi mengatakan, tujuanya monetering ini untuk mengetahui sampai dimana kinerja pemerintahan desa dalam mengadministrasikan dan mempertanggung jawabkan batuan fisiknya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cilaku, Bambang Sutisna, SE, menambahkan, monetering kali ini difokuskan pada massa pertanggung jawaban Kepala Desa Rahong.

Hal itu dilakukan, lanjut Bambang, mengingat 10 desa yang ada di Kecamatan Cilaku ini ada 9 desa yang habis massa jabatannya. Hanya satu desa yaitu Desa Ciharachas yang tidak masuk katagori pemilihan serentak tahun 2020.

” Untuk itu kami fokus ke hal itu, karena apabila tidak dapat merealisasikan pertanggung jawabannya pada akhir masa jabatan maka akan beresiko, yaitu 1 tidak bisa mencalonkan kembali sebagai kades, 2 berurusan dengan hukum setelah diperiksa pihak yang berwenang,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Rahong saat ditemui mengatakan, pihaknya menyambut baik Tim Monetering yang dibentuk Camat Cilaku. Karena dengan adanya tim ini, segala kekurang baik dibidang administrasi mau pun fisik dapat terkontrol.

” Saya baik secara pribadi mau pun Kepala Desa Rahong mengucapkan terima kasih pada Pak Camat dan Tim Monetering. Saya berharap, diakhir masa jabatan ini saya dapat mempertanggung jawabkan segala sesuatunya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here