Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ada pandemi Covid 19, berdampak pada para pelaku usaha harian di Kampung Susukan Desa Ciherang Kecamatan Campaka Cianjur Jawa Barat. Beruntung, Komunitas Aktivis Wahana Alam dan Lingkungan Hidup (Kawalhi) dan KPPL peduli terhadap mereka yang terdampak Covid 19. Untuk itu, Kawalhi dan KPPL, memberikan bantuan sembako pada warga Kampung Susukan, Rabu (22/04) kemarin.

Sekretaris Umum Kawalhi Cianjur, Nizar Alfrouq mengatakan,  kegiatan berbagi sembako tersebut merupakan hasil dari pengumpulan secara online kurang lebih sembilan hari, dari tanggal 13-21/04/2020.

” Secara bersama-sama kita menghubungi relasi yang di kontak Hp masing-masing, mengajak untuk lebih peduli sesama, terlebih disaat pandemi sekarang ini,” ucap Nizar.

Lanjut Nizar, pihaknya bersama-sama menggalang dana mulai dari mengajak temen sekolah dulu hingga partner kerja/karier yang katakanlah sudah mapan. Hasilnya, alhamdulillah sebanyak 40 paket sembako yang berisikan masing-masing beras 5 Kg, telor ayam 1Kg, Minyak goreng 1 Liter dan mie instan, berhasil dikumpulkan.

” Nah untuk sasarannya sendiri, pembagian sembako ini kita proritaskan kepada para pelaku usaha harian yang memiliki penghasilan tidak menentu sebagai dampak ada nya Pandemi Covid-19. Seperti para pedagang jajanan anak sekolahan yang saat ini kelimpungan mencari nafkah lantaran sekolah diliburkan,” ujar Nizar.

Terakhir, menurut Nizar kegiatan bersama komunitasnya itu akan terus berlanjut. Ia pun berharap, dengan kegiatannya itu, bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Meskipun tidak seberapa tapi dimoment saat ini terlebih menjelang Ramadhan jelas menjadi kebahagian yang bisa dirasakan.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, dengan donasi nya semoga menjadi amal ibadah. Mari bersama lawan covid-19.

” Berawal dari diri sendiri dengan menerapkan PHBS, selalu pakai masker saat keluar rumah, terapkan physical distancing dan di rumah aja,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here