Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc meninjau hulu Sungai Citarum atau Situ Cisanti di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Rabu (30/1).

Kedatangan Kasdam tersebut untuk mengetahui secara langsung perkembangan terkini Situ Cisanti dan Sektor Pembibitan saat ini.

Setibanya di Situ Cisanti, Kasdam dan rombongan  menyempatkan memantau Situ Cisanti sebagai Hulu Sungai Citarum dan langsung menuju dermaga untuk mengitari Situ Cisanti dengan menggunakan perahu LCR.

Pada kunjungannya tersebut, Kasdam didampingi Kolonel Inf Barus, Dansektor 1 Pembibitan Letkol Inf Chairul Anam, Dan sektor 2 Kolonel Inf Mulyono, Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh  Teguh Waluyo dan jajaran TNI lainnya.

Usai kegiatan di Situ Cisanti, Kasdam III/Siliwangi dan rombongan menuju lokasi Sektor Pembibitan yang lokasinya tidak jauh dari Situ Cisanti. Setibanya di lokasi pembibitan Kasdam menerima paparan singkat tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan.

Kasdam menjelaskan, sebagai Kasdam III/Siliwangi, dirinya punya kewajiban untuk mengetahui secara langsung kondisi dilapangan atas tugas-tugas yang telah dilaksanakan Prajurit Kodam III/Siliwangi yang tergabung dalam Satgas Citarum Harum.

” Sehingga kita dapat mengetahui kendala yang dihadapi dilapangan dan  bagaimana personil dapat mengatasi kendala-kendala tersebut,” imbuhnya.

Kasdam mengingatkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan harus melibatkan masyarakat. Bekerja bersama-sama masyarakat dan sekaligus untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

Kasdam menilai, kondisi Sungai Citarum saat ini yang relatif membaik dari sebelumnya. Jntuk itu diharapkan, masyarakat dapat turut menjaga alam, menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here