Kasdam III/Siliwangi Sambut Kepulangan Satgas Yonif 315/Garuda Dari Papua

Laporan : Yatiman

Jakarta, metropuncaknews.com – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc sambut kepulangan Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda dari penugasan di perbatasan Indonesia – PNG di Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Jumat (28/9).

Pada kesempatan itu Kasdam menyampaikan, ucapan selamat datang kembali ke home base dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 315/Garuda. Atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI – Papua di Sektor Selatan dengan baik dan berhasil.

Selama kurang lebih 9 bulan melaksanakan tugas operasi telah memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan wilayah perbatasan RI – Papua di Sektor Selatan.

” Penugasan ini merupakan bagian dari tugas negara yang patut dibanggakan oleh kita semua karena keberhasilan tugas ini semata-mata untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.”  jelasnya.

Kasdam juga mengatakan, jadikan pengalaman tersebut sebagai penambah motivasi  dan semangat serta bekal guna menghadapi tugas – tugas kedepannya .

Melaksanakan tugas operasi merupakan suatu kebanggaan bagi setiap prajurit. Karena tugas operasi akan memberikan nilai lebih, selain itu tugas operasi akan mendewasakan diri serta memberikan pengalaman yang tiada terkira.

Kasdam menyebutkan, ada prestasi yang telah diraih selama melaksanakan tugas operasi. Diantaranya mengamankan minuman keras ilegal, menerima senjata dari masyarakat, turut dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan dengan menjadi tenaga pendidik, memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Selain itu, ada beberapa kegiatan teritorial yang berhasil dilaksanakan. Diantaranya karya bakti merehab rumah masyarakat, memperbaiki  bangunan masjid dan gereja serta fasilitas umum.

Sekembalinya dari pelaksanaan tugas, seluruh personil diberi kesempatan untuk melaksanakan cuti. “ Manfaatkan waktu cuti dengan baik untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak family serta hindari tindakan yang menimbulkan pelanggaran,” pesan Kasdam. (Sumber : Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here