KASAU terima kunjungan Dirut GMF Diruang kerjanya

Liputan : Djaka Ghede

Jakarta, metropuncaknews.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. menerima kunjungan Direktur Utama GMF (Garuda Maintenace Facility), Jum’at, (27/7). Dirut GMF diterima KASAU di ruang kerjanya di  Mabes AU  Cilangkap. Pertemuan tersebut adalah untuk membhas sekaligus meningkatkan kerjasama dalam pemeliharaan pesawat-pesawat milik TNI AU.

Turut hadir mendampingi pertemuan tersebut adalah Marsekal Muda (Marsda) TNI Dento Priyono, Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau), Asops Kasau, Kadisaeroau, dan Kadiskumau.

Pada kesempatan itu KASAU mengatakan, kerjasama tersebut sudah ditanda tangani antara pihak TNI AU dengan Direktur Utama GMF melalui MOU sejak Februari 2018 yang lalu di Singapore saat acara Singapore Air Show.

Menurutnya, hal ini sesuai kebijakan Kasau dalam memanfaatkan Inhan ( Industri pertahanan), Juga pemanfaatan Industri dalam negeri, yaitu khususnya kebijakan terkait  pemeliharaan pesawat-pesawat milik TNI AU  baik saat ini maupun di masa mendatang.

Kasau menambahkan, hasil kerjasama tersebut sudah didapat dalam Har Cek “D” Pesawat Boeing di Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung. Yaitu pemeliharaan pesawat TNI AU khususnya pesawat Boeing 737 dan Pesawat Hercules serta Engine.

Untuk pelaksanaannya sudah dimulai sejak 22 Juli 2018 dengan supervisi GMF. Rencananya akan berakhir 4 bulan ke depan. Ini merupakan bentuk kerjasama yang sudah di implementasikan dari hasil MOU tersebut.

Orang nomor satu di tubuh TNI AU tersebut berharap, dengan peningkatan kerjasama ini tentunya akan saling bisa memberikan  keuntungan kedua belah pihak. Baik TNI AU maupun pihak GMF,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here