Kasau berikan penghargaan berupa Good Show Award pada crew pesawat Hercules 1312 Lanud Abd Saleh

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M atas nama Pangkopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi memberikan penghargaan keselamatan terbang dan kerja berupa Good Show Award pada crew pesawat Hercules 1312  Lanud Abd Saleh. Penghargaan tersebut diberikaan saat melaksanakan safari keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) di Lanud Abd Saleh, Selasa (11/12), di R. Bina Yudha.

Air Crew 1312 telah berhasil menyelamatkan personil dan alutsista TNI pada saat Insident pesawat 1312 tersambar petir pada Jumat 30 Nopembar 2018 lalu. “ Pengahrgaan ini diberikan kepada 10 personel air crew 1312, sebagai ucapan terima kasih dan kebanggaan atas dedikasi dan upaya penyelamatan dari kemungkinan terjadinya accident dan berpartisipasi dalam upaya mewujudkan Zero Acvcident,” papar Kasau.

Kasau didampingi, Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto, Asops Kasau Marsda  TNI Johanes Berchmans SW., Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Kadispenau Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., Kadisopslatau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han), Kadisbangopsau Marsma TNI Irawan Nurhadi, Kadislambangjaau Marsma TNI Agung Heru Santoso, Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Muchtar Mawardi, M.M., Kadisaeroau Marsma TNI Kukuh Sudibyanto, Kadiskomlekau Marsma TNI Bambang Tengki P, Korsmin Kasau Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.MP.

Kedatangan rombongan yang menggunakan pesawat VIP TNI AU Boing -737 disambut Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. dengan jajaran kehormatan. Selanjutnya Kasau beserta rombangan menuju R. Bina Yudha untuk memberikan pengarahan pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub, Aircrew dan perwira teknik terkait dengan Lambangja.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M dalam ceramahnya menyampaikan komitmennya dan menjadikan prioritas utama terkait zero accident dan akan turun langsung. Selain itu, mengingat pentingnya Lambangja dan menjadi prioritas utama, maka Lambangja harus dikelola, dipatuhi dan terkonsep. Sehingga tidak terjadi accident. Karena terjadinya accident sangat menurunkan kesiapan yang sangat besar.

Kasau berharap, 2018 sudah tercapai zero accident, sisa waktu yang ada untuk dipertahankan dan menyongsong 2019 diharapkan tetap aman dan terjaga. Kasau juga mengucapkan terima kasih pada Lanud Abd saleh yang berhasil mempertahankan zero accident. “ Semoga Lanud Abd Saleh bisa menjalankan tugas dengan sebaik-sebaiknya,” papar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutan pengantarnya mengatakan, dengan safari lambangja ini maka akan menyegarkan dan mengingatkan betapa pentingnya budaya safety. Baik yang dilakukan secara perorangan maupun kedinasan yang muaranya tentunya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident maupun incident.

Menurutnya, hakekatnya lambangja ini topdown, dengan pengarahan dari pimpinan tertinggi TNI AU pada kami yang di lanud-lanud. “Kami senang mendapatkan pengarahan dan petunjuk secara langsung, sebagai dasar bahwa kegiatan lambangja yang kami lakukan benar-benar segaris dengan kebijakan pimpinan,” ujar Danlanud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here