Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Berdasarkan pelaporan Lp/82/VIII/2019/Jbr/Cjr/Bjp, tanggal 5 Agustus 2019, atas dasar pelapor Wawan Nirwana, perkara pencurian dan pemberatan (Curat) tabung gas elpiji pada hari Senin (5/8), lalu. Kasat Reskrim Polres Cianjur berhasil mengungkap pelakunya.

Kejadian terjadi di Kampung Pasir Kaliki RT. 02/06 Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sekira pukul 00.30 WIB.

Sebagai saksi 1 Nurhalim (40) asal Cianjur dan saksi 2 Hilman (36) asal Cianjur, “meski tidak tahu persisi kejadiannya, tapi dengan kesaksiannya itu bisa membenarkan adanya Curat tersebut.

Kasat Reskrim Akp Budi Nuryanto melalui Humas Polres Cianjur menyampaikan, pada hari senin, 5 Agustus 2019 jam 00.30 WIB, di Kampung Pasir Kaliki RT. 02/06 Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, telah terjadi pencurian ditoko milik saudara Wawan Nirwana.

“Pelaku 1 Diman mencongkel pintu toko dengan menggunakan golok, setelah itu masuk bersama pelaku 2 Yusuf Gustian. Sementara pelaku 3 Rizal dan pelaku 4 Gilang, yang saat ini sudah menjadi DPO, menunggu di depan, yang bertugas berjaga – jaga. Dan membawa hasil curiannya menggunakan kendaraan roda dua,” terangnya.

Masih menurut keterangan Kasat Reskrim, pelaku dikenakan Pasal : 363 KUHP, “Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah.”.

“Langkah langkah selanjutnya dilakukan riksa saksi-saksi, lengkapi  mindik, kirim JPU dan pengembangan DPO,” tandasnya.

Berikut daftar nama pelaku, Diman alias jejen (34), warga Kampung Pasirwaru Desa Mekarwangi, Haurwangi Cianjur, Rizal Somantri (26) warga Kampung Cipeuyeum RT. 02/01 Desa Cipeuyeum, Haurwangi Cianjur, Yusuf Gustian (24) bin Iyan Sopian warga Kampung Kebonsawo Desa Kertamukti Haurwangi Cianjur, terakhir Gilang yang saat ini sedang dalam pencarian (DPO).

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit sepeda motor merk Suzuki satria FU, 1 unit sepeda motor merk Yamaha jupiter MX, 8 buah tabung gas 3 kg dan 1 buah golok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here