Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adipratama, mengadakan acara pembagian buku rekening tabungan BRI untuk 91 pengemudi delman dan becak. Mereka adalah penerima insentif Korlantas Polri dalam Program Polri Keselamatan 2020. Kegiatan tersebut digelar di depan gedung Sat Narkoba Polres Cianjur, Minggu (26/04).

Ke-91 pengemudi penerima insentif dari Korlantas Polri tersebut, mendapat arahan dan imbauan seputar penanggulangan covid-19. Tata tertib lalulintas, etika berlalulintas dan keselamatan berlalulintas. Arhan tersebut disampaikan Kanit Dikyasa Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur Ipda I Ketut Nuarsa beserta jajaran Satlantas Polres Cianjur.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020, yang di launchingkan langsung oleh Kapolri Jendral Pol. Idham Azis dan Ka Korlantas Polri irjen Pol.Istiono pada 15 April 2020 lalu.

Insentif yang diberikan pada para pengemudi becak dan delman sebesar Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya meringankan beban ekonomi para pengemudi yang diberikan khusus oleh Korlantas Polri. Mereka adalah yang terdampak sosial yang ditimbulkan oleh kebijakan Pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19 yang tengah mewabah di dunia termasuk di Indonesia.

Kapolres Cianjur AKBP. Juang Andi Priyanto meninjau langsung ke lokasi kegiatan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur mendampingi Kapolres sekaligus memaparkan pelaksanaan kegiatan acara tersebut.

” Kita sudah mendata semua penerima insentif, dan hari ini dibagikan buku tabungan rekening BRI. kita sudah berikan Rp. 600 ribu perbulan untuk para pengemudi dari bantuan Pemerintah dan Korlantas Polri. Intinya kita hanya membantu dan mengawal bantuan untuk sampai pada yang berhak menerimanya,” ungkap Kapolres Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here