petugas saat mengevakuasi jenazah korban dari kolam ikan Nila

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sopyan alias Aban (50), tewas tenggelam di kolam pembesaran ikan nila di Kampung Lembur Situ RT. 03/01 Desa. Hegarmanah, Kecamatan, Karangtengah Kabupaten Cianjur, Kamis (05/9), sekira pukul 15.00 WIB.

Karyawan yang tewas di kolam ikan nila itu, diduga tidak bisa berenang kemudian tenggelam.

Usut punya usut, diduga kolam pembesaran ikan nila tersebut, kedalaman ditengahnya (saluran airnya), kurang lebih 2.5 meter dengan luas kurang lebih 1000 meter persegi.

Paur Humas Polres Cianjur, IPDA Budi Setiayuda, Polsek Karangtengah, mengatakan, pada Kamis 05 September 2019, sekitar pukul 15.00 WIB, telah terjadi kecelakaan tenggelam. Yakni Sopyan alias Baban karyawan kolam pembesaran ikan nila.

” Sebelumnya Sopyan bekerja memindahkan kayu balok dari kolam ke darat bersama Soni, Jujun dan Badrudin. Kemudian korban ingin mandi, padahal sudah dilarang oleh teman-temannya, karena kolam yang ditengah dalam. Akan tetapi korban memaksa ketengah sendirian, dan sewaktu berada ditengah kolam, tiba-tiba korban berteriak dengan tangan keatas meminta tolong ke teman-temannya yang sudah ada di darat,” terangnya.

Lanjut IPDA Budi S, melihat hal itu, sontak ketiga temannya langsung turun ke kolam, untuk menolong korban tapi malah ketarik ke dalam. Kemudian, Surahmat, yang masih berada di dekat kolam, langsung turun untuk membantu dan menarik korban ke darat bersama ketiga temannya itu.

” Setelah di darat, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian pemilik kolam Deni Khoerudin melapor ke Polsek Karangtengah, lalu membawa korban ke RSUD Sayang Cianjur, guna dilakukan pemeriksaan luar. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya luka-luka akibat kekerasan,” paparnya.

Petugas yang mendatangi TKP, Kapolsek Karangtengah Kompol Sri Widodo,  SH MH, Panit Reskrim Ipda Saleh Darsono, Ka SPKT, Piket Unit Sabhara dan Piket Unit Reskrim. Tindakan Yang Diambil setelah menerima laporan mendatangi dan mengamankan TKP, mencari saksi-saksi dan kemudian membawa korban ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Berikut nama korban, pemilik kolam pembesaran ikan nila dan para saksi. Korban, Sopyan alias Baban, (50), karyawan pembesaran ikan nila, asal Kampung. Babakan Cangklek RT 04/01 Desa. Sukamanah, Kecamatan. Cugenang, Kabupaten. Cianjur. 

Pemilik kolam, H. Deni Khoerudin (51), wiraswasta, saal Kampung. Kopo Wetan, Desa. Sukataris, Kecamatan. Karangtengah Kabupaten. Cianjur.

Saksi 1, Soni (61), Buruh Kolam, asal Kampun. Warungjambe RT. 05/06 Desa. Sukamanah, Kecamatan. Karangtengah Cianjur. 

Saksi 2, Jujun Junaedi (35), Cianjur, Buruh, asal Kampung Kebon Salak RT04/02, Desa. Sindangasih, Kecamatan. Karangtengah Cianjur. 

Saksi 3, Badrudin (51) wiraswasta, asal Kampung. Lembur Situ RT.  08/01 Desa. Hegarmanah Kecamatan. Karangtengah, Cianjur. 

Saksi 4, Surahmat (40), Wiraswasta,  asal Kampung. Ciwaru RT. 07/01 Desa. Hegarmanah Kecamatan. Karangtengah, Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here