Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 Di Desa Pangauban Kec. Batujajar Kab. Bandung Barat Resmi Ditutup

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kegiatan Karya Bakti TNI AL yang dibuka dan resmi berjalan beberapa waktu lalu di Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung hari ini resmi ditutup, Rabu 19 September 2018.

Penutupan Karya Bakti TNI AL Ta 2018 tersebut di lakukan di Lapangan Bola Banuraja Desa Pangauban Kec Batujajar Kab Bandung Barat.

Penutupan acara tersebut dilakukan Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,SE,MM didampingi Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin,SH selaku Dan Satgas Bhakti TNI AL Tahun 2018.

Adapun Pejabat yang hadir, Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ferial Fachroni, Aspers Danlantamal III Kol. Laut (P)  Binsar Sirait S.E., M.Si. Aspotmar Danlantamal III Kolonel Mar M. Supriatna. Kadispotmar Koarmada I Letkol Laut (P)  Indra Joko Rerangin. Kadiskes Lant III Letkol Laut (K)  Drg. Tavip Budi, S.Sp.BM. Kalaksa dan Perwira Staf Lanal Bandung. Danpusdiklatpassus diwakilkan Kasipam. Dandim 0609/ Cimahi diwakilkan Danramil 0918 Batujajar Kapten Inf Agus. Wakapolres Cimahi Kompol Ruswana.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir pula, Pj. Bupati KBB H. Dadang M. Masoem M.Sc. Kadishub KBB Agus. Camat Batujajar Drs.  Dedy K, M.Si. Kades Pangauban Tatang Supriyadi, SE. Ketua MUI Pangauban, Ketua RW 9 Banuraja,  Ketua RW 11 Cihurip,  Ketua RW 12 Cihurip, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta ratusan warga setempat.

Rangkaian acara mulai dari pembukaan laporan pelaksanaan kegiatan dan sambutan, diawali sambutan dari Pj.Bupati Kab Bandung Baratdan sambutan dari Pangkoarmada I yang disampaikan oleh Danlantamal III dan pernyataan resmi Penutupan Karya Bakti TNI AL TA.2018.

Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan penandatanganan Prasasti oleh Danlantamal III dan  Penyerahan Sembako dan bahan kontak secara simbolis oleh Danlantamal III kepada perwakilan masyarakat didampingi Pj. Bupati Kab. Bandung Barat.

Kemudian juga di lakukan poto Bersama Danlantamal III beserta para undangan. Do’a dan penampilan kesenian Calung sekaligus melepas Danlantamal III meninggalkan tempat acara. Peninjauan Moshola Al-Harun,  Mushola Al-Miftah dan Mushola-Al Mubarokah.

Dalam Kegiatan tersebut juga di lakukan pengobatan umum dan Sunatan Masal yang dilaksanakan bagi masyarakat sekitar Desa Pangauban dengan jumlah peserta yang melaksanakan pengobatan umum sebanyak  344 Orang dan sunatan 14 orang anak. Selain itu juga dilakukan  pembagian 400 Paket Sembako kepada masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here