Dan Lanud Abd Salth sambut datangan Tim Surveyor Akreditasi

Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Munir Lanud  Abd Saleh, mendapatkan Survei Verifikasi Akreditasi Tahun ke 2 dari Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Jakarta. Tim Surveyor Akreditasi diketuai dr. Samsul Arifin, MARS tersebut akan melaksanakan survei selama satu hari penuh, Jumat (14/12).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos bersama Kepala Rumah Sakit dr. M. Munir Letkol Kes dr. Erna E., Sp.M, MARS. turut menyambut dan mendampingi proses pelaksanaan survei verifikasi ini.

Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, Rumkit merupakan suatu institusi pelayanan kesehatan. Sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat, harus mengupayakan pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan penyembuhan dan pemulihan pasien dengan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, kata Danlanud, Rumkit agar bisa bekerjasama dengan badan pelaksana jaminan sosial (BPJS) atau dengan rumkit standart lainnya, harus sudah lolos Akreditasi oleh tim KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit), seperti yang dilaksanakan saat ini.

Danlanud berharap, semoga Rumkit ini nantinya akan lolos penilaian dari tim survei dari KARS. Sehingga dapat tetap mempertahankan Predikat Paripurna

Sementara itu Ketua Tim Akreditasi dr. Samsul Arifin, MARS., mengatakan survei ini meliputi Paparan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) dari Karumkit. Telusur Dokumen dan Telusur Unit. Diharapkan, hal tersebut sudah sesuai dengan standar dan memenuhi seluruh ketentuan akreditasi.

Selama pelaksanaan survei, tim Surveyor mengharapkan adanya kerjasama semua pihak, lantaran minimnya waktu.

” Agar kami tetap bisa bekerja maksimal. Tetap memberikan survei secara objektif sesuai ketentuan dalam pencapaian standar akreditasi. Sehingga Predikat Akreditasi Paripurna di RSAU dr.M.Munir bisa dipertahankan, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here