Laporan :Sam/Aep

Cianjur, metropuncaknews.com – Bulan Suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Hingga banyak orang mampu  juga beriman berlomba dalam berbuat kebajikan pada bulan suci tersebut. Karena ingin mendapatkan pahala  dan ridho dari  Allah SWT.

Seperti halnya puluhan muda-mudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Tunas Mekar, Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jum’at (30/04/2021) pada sore hari menjelang adzan magrib, membagikan takjil gratis pada masyarakat setempat dan pada pengguna jalan yang melintas di jalan Sodong – Pasar Beas Cikidang. Tepatnya di depan Kantor Desa Tanjungsari.

Ketua Karang Taruna Tunas Mekar, Dian Nunang Muslim mengatakan, kegiatan berbagai takjil pada masyarat dan pada pengguna jalan itu, merupakan kegiatan sosial pada bulan suci Ramadhon.

Selain itu, juga  sekaligus  untuk meningkatkan  tali silaturahmi antar sesama anggota Karang Taruna dengan seluruh aparatur desa dan seluruh warga Desa Tanjungsari. Sebab kegiatan sosial tersebut, selain Kepala Desa juga seluruh aparatur Desa Tanjungsari ikut andil berbagi takjil dan membagikan masker pada pengguna jalan.

Dian berharap, kegiatan sosial seperti itu, tidak hanya sekarang saja. “Mungkin besok atau lusa, kami akan melakukan hal yang sama di tempat yang berbeda,’ kata Dian.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari, Waldi Akbar Yacob menambahkan, dengan digelarnya kegiatan sosil tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi pada jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna Tunas Mekar.

Karena kegiatan sosial tersebut, merupakan perilaku yang terpuji. Sebagaimana yang dianjurkan dalam Alquran dan sunnah nabi Muhammad saw. ” Barang siapa yang membuat kebajikan pada bulan suci Ramadhan maka Allah Swt akan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, semoga berbagi makanan takjil dan memberikan masker tersebut bermanfaat bagi semua pihak,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here