Laporan : Suryadi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekurangnya 32 Club Sepakbola mengikuti turnamen ‘Open Turnamen Panyusuhan Cup 2020’ yang diprakarsai oleh Karang Taruna Mekar Asuhan Desa Panyusuhan Kecamatan Sukaluyu Cianjur Jawa Barat.

Karang Taruna yang bermottokan Aktif, Kreatif dan Inovatif ini, mampu mendatangkan peserta turnamen yang kebanyakan dari liga 2 dan liga 3. Seperti Jejen Jenal, Cucu Hidayat dan Siswanto mantan pemain Persib yang turut serta ikut bermain di timnya yang menjadi peserta Open Turnamen Panyusuhan Cup 2020.

Turnamen ini akan dilaksanakan di lapang Desa Panyusuhan dan berlangsung sejak bulan Agustus 2020 kemarin. Adapun tim yang lolos ke babak final adalah tim Marabunta FC melawan Rajasero FC.

Dari pertandingan final open turnamen Panyusuhan cup 2020 itu, muncul nama Marabunta FC sebagai pemenang/juara 1. Pertandingan berlangsung dengan sangat meriah dan berlangsung dengan aman.

Merupakan suatu penghormatan bagi panitia pelaksana (Karang Taruna Mekar Asuhan), karena dipertandingan final turut hadir Ketua KONI Kab. Cianjur, perwakilan DPRD Cianjur, Kapolsek Sukaluyu, Babinsa Panyusuhan dan Kaposmil. Masyarakat pun terlihat tampak antusias menyaksikan pertandingan final sepakbola tersebut.

Kepada awak media, Selasa (22/09), Ketua Karang Taruna Mekar Asuhan, Devi, mengaku lega lantaran kegiatan yang diselenggarakannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah serangkaian pertandingan open turnamen Panyusuhan cup 2020, mulai dari babak penyisihan hingga final telah selesai dan berjalan dengan lancar,” kata Devi.

Devi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung berlangsungnya open turnamen Panyusuhan cup 2020. Karena menurutnya semua kegiatan yang dilaksakan Karang Taruna Mekar Asuhan itu tidak ada apa-apanya jika tidak ada dukungan dari semua pihak.

” Kehadiran Ketua KONI Kab. Cianjur, perwakilan DPRD Cianjur, Kapolsek Sukaluyu, Babinsa Panyusuhan dan Kaposmil Sukaluyu buat saya pribadi dan Karang Taruna Mekar Asuhan khususnya adalah sebuah penghargaan yang sangat besar. Dengan seperti itu berarti kegiatan yang kami selenggarakan ini sudah mendapat dukungan,” ungkapnya.

Selain daripada itu, Devi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Desa Panyusuhan yang sudah memberikan kesempatan dan mendukung kegiatan Karang Taruna untuk menyelenggarakan open turnamen Panyusuhan cup 2020.

“Inti dari pelaksanaan turnamen ini, kami hanya ingin mempererat tali persaudaraan melalui pertandingan sepakbola. Atau bisa juga diartikan memperpanjang tali silaturahmi antar para pecinta bola,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here