Anggota Karang Taruna Kelurahan Nyengseret galan dana untuk membentu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com — Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/09) pekan lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia..

Karena itu, berbagai pihak menyampaikan turut berduka cita atas bencana yang memakan ratusan lebih korban jiwa meninggal dunia .Utuk itu, Pasca kejadian berbagai pihakpun dengan cepat merespon terkait hal itu. Dukungan, doa, moril dan juga materil diberikan untuk membantu meringankan mereka yang tengah dilanda musibah.

Sekelompok pemuda yang bergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Nyengseret menunjukan kepedulianya dengan melakukan aksi penggalangan dana di seputaran wilayah Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung. Dana yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Selatan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Nyengseret, Sandi Syarif, menjelaskan, tujuan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudari yang sedang ditimpa  musibah. Para pengurus dan anggota Karang Taruna berpikir, ini adalah hal yang seharusnya dilakukan untuk membantunya.

” Yang kita alami ketika saudara terkena musibah yang pastinya merasa sedih dan prihatin dengan kejadian tersebut,” papar Sandi, Jum’at (05/10).

Sehingga dukungan moril, doa dan materil sangat dibutuhkan oleh korban. “Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari adanya musibah tersebut untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan YME. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan dan korban meninggal di tempatkan di sisi Tuhan YME,” papar Sandi.

Sementara itu, dari salah satu warga Peduli Nyengseret, Eno Karyono, menjelaskan, bencana alam yang akhir-akhir ini menimpa sebagian wilayah di Indonesia menggundang simpati dari khalayak masyarakat Indonesia untuk peduli dan menyalurkan bantuan terhadap korban bencana. Ini adalah bentuk kepedulian sosial.

” Sebagai bentuk rasa persaudaraan kita sesama warga Indonesia dan umat beragama. Pengalanggan dana ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa musibah sekiranya dana tersebut bisa membantu kehidupan sehari-hari ditenda pengungsian, karena duka mereka adalah duka kita juga, kesedihan mereka adalah kesedihan kita juga,” jelas Eno Karyono.

Kemudian ujar kembali Sandi mengatakan, untuk itu pihaknya dari Karang Taruna Peduli Nyengseret, mempelopori untuk turut serta berpatisipasi dalam pengalanggan dana ini untuk membantu korban Bencana alam di Palu dan Donggala,” Sandi Syarif.

Sandi menambahkan, pihaknya berharap agar musibah yang dialami oleh warga Palu segera berlalu. Selain itu untuk para donatur yang terketuk hatinya serta memiliki kelebihan rezeki dan berniat untuk menyisihkannya guna meringankan beban saudara-saudara kita di sana, kami sediakan rekening peduli Palu dan Donggala di bawah ini :

Bank Mandiri atas nama Sandi Syarip dengan nomor rekening 130-001488246-1. Bank BCA atas nama Metri Sukmawati nomor rekening 8380183316. Bagi yang berkepentingan, silahkan hubungi  Sandi Syarip di Hp. 0877. 2422. 3530.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here