Laporan : Badri/Yusuf

Sukabumi, metropuncaknews.com – Karang Taruna Desa Prianganjaya, menyantuni ratusan anak yatim. Kegiatan tersebut digelar di majlis taklim di Jl. Kramat Desa Sukalarang Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi, Senin (11/01).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutin Karang Taruna Desa Prianganjaya. Hal tersebut memang sudah dilaksanakan secara berkesinambungan. Adapun anak yatim yang disantuni adalah anak-anak yang berada di wilayah sekitar majlis taklim tersebut.

Ya, memang layak diapresiasi, manakala ada sekelompok anak muda yang diwadahi dalam Karang Taruna Desa, memiliki kegiatan seperti itu. Artinya diusia yang masih muda-mudi, mereka mau membuka hati untuk peduli kepada anak yatim. Padahal diusia tersebut mereka sedang santer-santernya mencari uang dengan kesibukan pada masanya.

Pada wartawan, Ketua Karang Taruna Desa Prianganjaya, Dani, mengaku bersyukur ketika dirinya memprogramkan kegiatan tersebut, disambut antusias anggotanya.

” Intinya, saya menginginkan dan mengajak Karang Taruna Desa Prianganjaya khususnya, untuk lebih peduli terhadap sesama dalam hal ini yang kita prioritaskan adalah anak yatim,” ujarnya menegaskan.

Lebih lanjut Dani mengatakan, sebetulnya keinginan dirinya adalah ingin merubah stigma negatif menjadi positif. Karena biasanya yang namanya anak muda itu sedang santer-santernya sibuk dengan masanya.

” Alhamdulillah, setelah diberikan pengarahan (edukasi positif), nampak mereka pun antusias. Dan saya pun bersyukur karena cita-cita dan harapan saya bisa terlaksana,” ungkapnya.

Selanjutnya Dani menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh donatur yang sudah rela memberikan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada anak yatim. Mudah-mudahan akan menjadi ladang amal untuk kembali ke akherat kelak.

” Terima kasih pada H. Apep, H. Dede dan semua pihak yang sudah membantu berlangsungnya acara santunan pada ratusan anak yatim ini. Semoga Alloh SWT, membalasnya dengan pahala yang berlimpah, amin ya robbal alamin,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here