Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan anak yatim di Kampung Awilarangan RT. 04/04 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, mendapat santunan dari Karang Taruna Desa Benjot, Sabtu (07/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman rumah Ketua Karang Taruna Desa Benjot. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Segenap jajaran perangkat Desa Benjot mulai dari kepala desa, staf desa, lembaga-lembaga desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karang taruna kecamatan, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat turut hadir memberikan dukungan pada panitia pelaksana. Karena, hal yang dilakukan Karang Taruna Desa Benjot adalah hal yang positif.

Ketua Karang Taruna Desa Benjot Asep mengatakan, apa yang dilaksanakannya itu, tidak terlepas dari dukung semua pihak. Karena menurut Asep, karang taruna adalah bagian dari masyarakat.

” Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua pihak, acara santunan ini bisa terlaksana. Tak lupa saya juga ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Benjot Bapak Ahmad Suherlan, yang telah memberikan gagasan ini, dan pihak lainnya yang telah memberi dukungan penuh demi terlaksananya santunan anak yatim ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, melihat antusias seperti ini, harus bisa lebih memajukan Karang Taruna Desa Benjot. “ Saya mengharapkan untuk kedepannya bisa lebih banyak lagi anak yatim yang disantuni, dan lebih jauhnya lagi menyantuni para jompo,” tandasnya.

Acara santunan karang taruna itu, bisa terselenggara berkat kekompak seluruh anggota yang tidak terlepas dari dukungan semua lapisan elemen masyarakat dan pemerintah desa.

Sementara itu, Kepala Desa Benjot Ahmad Suherlan, mengatakan, mungkin kalau hiburan selama bulan Agustus ini sudah ramai dimana-mana. Karena itu, dirinya berinisiatif untuk mengajak karang taruna (khususnya), berbuat lebih kearah yang positif, seperti yang dilaksanakan hari ini.

” Berkat kebersamaan dan loyalitas antara perangkat desa, karang taruna desa dan masyarakat, acara ini bisa terlaksana meskipun anggarannya patungan. Tapi dengan hal seperti itu, berarti masyarakat masih turut peduli dengan anak yatim dan jompo,” ucapnya.

Lanjut Kades, untuk menjalin silaturahmi yang lebih berfaedah, maka dengan menggelar santunan anak yatim dan jompo ini sangat tepat sekali.

Atas semua itu, Kades Benjot mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, yang turut menyumbangkan sebagian hartanya untuk kegiatan karang taruna ini. Semoga akan menjadikan pahala yang berlimpah. Selain itu, sebagaimana yang ada pada 7 pilar keagamaan Kabupaten Cianjur, yang salah satunya mencintai anak yatim. “ Maka pada hari ini kita laksanakan. Dan mudah-mudahan tidak hanya untuk hari ini saja, melainkan akan menjadi agenda rutin pemerintah desa, karang taruna dan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here