Ilustrasi

Liputan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemuda Karang Taruna Kampung Cipaku RT 02/01, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, gotong royong melakukan perbaikan jalan yang rusak dengan aspal bekas sepanjang 100 meter. Pasalnya, jalan kabupaten yang melintas di Desa Cisarandi selama ini terkesan tidak diperhatikan pemerintah daerah mau pun dinas instansi terkait.

Menurut keterangan, perbaikan jalan dengan aspal bekas tersebut, merupakan inisiatif dari para pemuda Karang Taruna Dusun Satu Kampung Cipaku. Mereka merasa resah dan khawatir dengan kondisi jalan yang rusak parah di lingkungannya yang tak kunjung diperbaiki.
Sementara itu, Ketua RT 02 Dana (37) mengatakan, selama ini  banyak warga dan pengendara lain mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah. Selain berlubang, jalan pun banyak debu hingga bisa menimbulkan penyakit ISPA. Sedngkan kalau musim hujan, jalan tak ubahnya kubangan kerbau. Karena itu, dengan rasa simpatik pemuda dan masyarakat memperbaiki jalan kabupaten itu. “ Meski perbaikannnya dilakukan dengan menggunakan aspal bekas dari pinggir jalan raya ,” ucap Dana saat ditemui  awak media, Selasa (14/8).

Hal tersebut dibenarkan Dadun (44) warga  setempat. Dadun menyebutkan, setiap harinya dilakukan pengambilan aspal bekas galian jalan raya di wilayah Cianjur. Pengambilannya hanya menggunakan karung lalu diangkut dengan sepeda motor. Kemudian aspal ditumbuk lalu ditebarkan di jalan yang rusak pakai bahan bakar solar.

Jalan yang rusak sekitar 500 meter. Namun yang baru diperbaiki hanya 100. Perbaikan jalan itu dilakukan dari pagi hingga sore hari. Menurut Dadun, perbaikan jalan itu akan berlanjut sampai batas 500 meter.
Pemuda Karang Taruna dan warga setempat berharap, Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan jalan yang melintas di Kampung Cipaku.

” Para pemuda dan warga sangat antusias untuk melakukan perbaikan jalan secara swadaya, semoga ini menjadi sebuah pancingan agar pemerintah segera memberikan perhatian dan menindaklanjuti,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here