kegiatan rutin pengajian karang taruna 11.

laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Karang Taruna 11 Kampung. Babakanturuy Rw. 11 Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, salah satunya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian di skretariat Karang Taruna, Selasa (03/9).

Oleh karena, gerakan kepemudaan tentunya sangat dibutuhkan disetiap wilayah untuk ikut serta membangun wilayahnya masing – masing, sehingga mampu terciptanya sebuah kesejahtraan.

Wakil ketua Karang Taruna Rw 11, Rizki Fauzi Ilham, mengatakan, karang taruna tingkat Rw, mempunyai kegiatan rutin setiap Minggunya, seperti pengajian dan jumsih.

“Pengajian dilaksanakan pada malam senin, sedangkan setiap hari jum’at, kami (Karang Taruna) bersama warga, melaksanakan bersih-bersih disepanjang jalan lingkungan,” ucapnya.

Lanjutnya, selain itu, ada juga kegiatan pengelolaan sampah rumah tangga dari setiap rumah yang ada diwilayah ke Rwan, “kegiatan itu, dilaksanakan setiap dua hari sekali pada malam hari, setelah melaksanakan sholat isya,” tambahnya.

Sementara Ketua Karang Taruna 11, Yuda Herdiana, mengatakan, Karang Taruna Bypass, selama ini aktif, dari mulai kegiatan olahraga, keagamaan dan yang lainnya.

“Kegiatan yang baru dilaksanakan sebagai agenda tahunan, kita memeriahkan peringatan 17 Agustus yang ke 74, seperti turnamen sepak bola, dan perlombaan lainnya “ katanya.

Yuda berharap, kedepannya Karang Taruna Bypass ini, dapat lebih banyak lagi memberikan kontribusi yang dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota (khususnya) dan warga (umumnya).

“Adapun segala Misi dari Karang Taruna ini dapat terealisasi. Saya mengharapkan untuk semua anggota supaya terus kompak. Intinya disini saya mengucapkan terima kasih atas segala supportnya, baik itu berupa ide-ide dan lainnya dari anggota dan warga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here