Kapten Arm Sulur

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Koramil 0805/Cugenang wilayah Kodim 0608/Cianjur, berganti kepemimpinan. Sebelumnya Danramil 0805/Cugenang adalah Kapten ARM M. Ishak. Kini digantikan oleh Kapten ARM Sulur NRP 558 147 yang berasal dari Koramil 0817/Cidaun.

Jenjang pendidikan yang menunjang jenjang kariernya, membawa dirinya mendapat penugasan ke berbagai wilayah di Indonesia. Tidak hanya di Pulau Jawa, ia juga pernah ditugaskan di Papua kurang lebih 18 bulan, hingga akhirnya mengisi jabatan di Koramil 0805/Cugenang Cianjur Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Kapten Sulur saat ditemui awak media di hari pertama masuk kerja di Koramil 0805/Cugenang, Selasa (30/10).

” Berbagai pendidikan militer saya ikuti, dan siap ditugaskan dimana saja, tidak hanya di Pulau Jawa saja, saya juga pernah menjadi Danramil di Papua,” tuturnya.

Kepada awak media Kapten ARM Sulur mengatakan, sebagai orang baru tentunya harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Hal itu dipandang penting untuk mewujudkan semua yang diprogramkan.

“ Karena dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan yang utama menghadapi tugas-tugas kita harus selalu konsekuen,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, terkait rencana kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan, yang pertama masalah kegiatan menghadapi Pemilu (Pileg/Pilpres) mendatang. Sulur menegaskan, kita harus bisa memilih dan memilah adanya berita-berita hoax yang merugikan masyarakat. Keduanya harus selalu berdekatan dengan masyarakat. Karena kalau di wilayah, yang harus dipelajari ada dua hal penting.  Satu masalah lalin (lalu lintas), yang kedua terkait masalah longsor. “Apalagi saat ini kan sedang menghadapi musim penghujan, maka hal tersebut harus kita prioritaskan,” kata Sulur.

Intinya, apa yang sudah di programkan, kita harus berusaha lebih baik daripada yang kemarin, Artinya kita harus kontrol kesiap siagaan satuan itu, yang harus dimaksimalkam.

Terakhir, untuk mewujudkan apa yang sudah diprogramkan, tentu untuk kedepannya pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. eperti misalnya kepolisian, Satpol-PP, Muspika, instansi-instansi pemerintah maupun swasta, desa, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan masyarakat umum.

“ Diharapkan semua bisa saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here