Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Tanggeung Polres Cianjur, terus lakukan sosialisasi pencegahan Covid 19. Kali ini Polsek Tanggeung merangkul pengurus DKM  di dua kecamatan. Yaitu Kec. Tanggeung dan Kec. Pasirkuda. Pengurus DKM tersebut selanjutnya dijadikan duta pencegahan Covid 19, Minggu (21/03/2021).

Kepada wartawan, Kapolsek Tanggeung Iptu Deden Hermansyah SH. MH mengatakan, pihaknya sengaja membuat terobosan yang terbilang unik untuk mencegah penyebaran covid 19 diwilayah hukumnya.

” Mensosialisasikan pencegahan Covid 19 di tempat-tempat umum itu sudah dilakukan jauh-jauh hari. Kali ini kami mencoba merangkul Marbot-Marbot Masjid untuk dijadikan duta pencegahan covid-19,” katanya.

KapolsekTanggeung yang mengemban tugas belum genap satu bulan ini, merasa khawatir atas perkembangan penyebaran virus covid 19 akhir akhir ini. Sehingga Kapolsek berkoordinasi dengan camat Tanggeung,  Danramil Pagelaran serta  Gugus Tugas Covid 19 kecamatan serta ketua MUI Kecamatan Tanggeung dan Pasirkuda untuk menggandeng Marbot Mesjid di dua kecamatan tersebut sebagai duta pencegah penyebaran covid 19.

” Ya, langkah yang kami ambil ini adalah berupaya melakukan pencegahan dengan selalu mengingatkan warga setiap saat dengan memutar rekaman imbauan gugus tugas di setiap DKM di desa-desa di dua kecamatan tersebut,” jelasnya.

Lanjut Iptu Deden Hermansyah SH. MH., imbauan tersebut di kumandangkan serentak di dua kecamatan tersebut di jam-jam tertentu di setiap DKM menjelang Azdan Dhuhur dan Asyar.

” Maksud dan tujuannya agar masyarakat senantiasa diingatkan atas bahaya penyebaran covid 19. Sehingga masyarakat bisa mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan Kapolsek Tanggeung tersebut, nampak diantusiasi oleh Kapolres Cianjur. Hal itu dibuktikan dengan dibukanya program tersebut oleh Kapolres Cianjur di dua lokasi. Yaitu di Masjid Besar Tanggeung dan Simpang Pasirkuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here