Laporan : Nana Cakrana

Purwakarta, metropuncaknews.com – Dibawah kepemimpinan AKBP Indra Setiawan, Polres Purwakarta terus konsisten membagikan masker pada masyarakat. Hal itu sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain membagikan secara langsung kepada masyarakat pengguna jalan dan dari rumah ke rumah (door to door), Polres Purwakarta juga membagikan masker melalui jajaran anggota Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pasawahan, Selasa (1/9). Bekerjasama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pondok Salam, mereka membagikan masker pada masyarakat yang lalai menjalankan protokol kesehatan di wilayah setempat.

Ditemui disela-sela kegiatan pembagian masker di wilayah Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Kapolsek Pasawahan AKP Eddy Tedjo Sukmono mengatakan, pihaknya akan terus komitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “ Tujuan utama pembagian masker ini adalah untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 dan mendukung Kabupaten Purwakarta menuju zona hijau,” ujarnya.

Eddy menegaskan, pihaknya tak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah.

“ Semua pihak mesti waspada menjaga diri agar tetap sehat. Gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, dan jaga jarak. Kami tiap hari mengedukasi masyarakat agar terbiasa memakai masker. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19.

“ Ini adalah kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Polri dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Purwakarta. Khususnya di Wilayah hukum Polsek Pasawahan. Kami tak akan pernah berhenti mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19,” kata Eddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here