Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolsek Naringgul memasang Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona/Covid-19. Maklumat yang berukuran jumbo (1.5 x 2 meter) itu,  dipasang di loaksi Rest Area Desa Balegede, perbatasan Bandung-Cianjur Selatan Rancabali-Naringgul, Rabu (25/03).

Pemasangan maklumat itu, sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas antara Kepolisian dan pemerintahan setempat. Pada kegiatan pemasangan Maklumat tersebut, hadir Camat Naringgul dan Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Naringgul Iptu Sumardi, SH menerangkan, pemasangan baliho tersebut merupakan instruksi dan maklumat dari Kapolri tentang himbauan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah. Perihal pencegahan meyebarnya Virus Corona/Covid-19, khsususnya bagi yang keluar-masuk wilayah Kecamatan Naringgul.

” Untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengasuh asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertingi (Salus Populi Suprema Lek Esto), jadi Kami mohon masyarakat untuk memahami, mematuhi isi adanya imbuan maklumat ini, ” kata Kapolsek Naringgul, Kamis (26/03).

Iptu Sumardi SH juga mengatakan, apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan isi maklumat, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

” Umpamanya masih ada masyarakat yang bandel serta masih ada yang berkerumun atau berkumpul melibatkan orang banyak, serta tidak mengindahkan perintah petugas yang berwenang yang menjalankan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara, maka kami pihak kepolisian akan menindak tegas sesuai dengn pasal 212 KUHP dan pasal 214,216, seperti itu,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here