Kapolsek Kiaraconding bersilaturahi dan Halal Bihalal dengan Ormas, OKP dan Club Motor se Kiaracondong

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolsek Kiaracondong hadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Ormas, OKP, Komunitas dan Club Motor se Kiaracondong. Kegiatan tersebut digelar di Taman Wisata Rukun Caffee Jln.Sulaksana, Kota Bandung,  Sabtu (21/07).

Selain Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin, nampak hadir pula Danramil, Camat Kiara Condong, Pemuda Pancasila, Sundawani, Briges, FKPPI, PAGAR, Banser, XTC, VIXING,GP ANSOR, Laskar Garuda Indonesia, AMS, Manggala GP ,Ikatan Pemuda Kiaracondong dan Karang Taruna Kiaracondong.

Nampak seluruh perwakilan duduk berjajar mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah disusun panitia.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembacaan deklarasi yang di bacakan seluruh perwakilan dan  disaksikan  para tamu undangan. Baik Kapolsek, Danramil dan juga Camat Kiaracondong, Ormas serta OKP. Acara kemudian dilanjutkan Tausyah dan foto bersama Kemudian dilanjutkan dengan doa dan Halal Bihalal yang ditandai dengan saling bersalaman antara para peserta yang hadir .

Menurut Kapolsek, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengakuan bagi rekan rekan OKP, Ormas, LSM dalam hal ini dari Kepolisian, Camat dan Koramil untuk lebih bersinergi sehingga mereka bisa berkumpul dalam wadah atau forum. Selanjutnya menjadikan rencana kerjanya lebih bagus dan lebih terarah. Serta ikatan soliditas diantara mereka lebih bagus. Sehingga diharapkan bisa membantu menjaga kondusifitas yang selama ini sudah bagus untuk terus dijaga .

Selain itu, lanjut Kapolsek, agar bisa membantu untuk lebih mengupgrade dan mempercepat akslerasi pembangunan. Karena masih banyak sekali program pemerintah yang belum tersosialisasikan.

“ Diharapkan dengan mereka yg sudah hijrah ini bisa menjadi vilar, menjadi corong untuk memberikan pengawasan pada aparatur di bawah agar manfaatnya bisa terasa oleh masyarakat,” jelas Kapolsek.

Selain itu, masih kata Kapolsek, juga untuk mereka bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Maka dengan begitu, ketika mereka akan melalukan pelanggaran mereka akan malu sendiri dan akan mengerem maksudnya. Karena mereka sudah menjadi bagian dari keamanan tersebut.

” Ini yang ke tiga kali yang saya lakukan, yang pertama di Polsek Arcamanik, Cinambo dan kali ini di Kiaracondong dan itu merupakan kegiatan yang saya lakukan setiap saya pindah,” terangnya.

Kapolsek berharap, agar kegiatan mereka itu, lebih bermanfaat, terbina dan terarah. Khususnya untuk hal-hal yang positif.dan tidak ada lagi satu gesekan di antara LSM, Ormas serta OKP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here