Poto bersama, Kapolseksek Kiaracondong dengan Camat, Lurah dan masyarakat Kiaracondong

Laporan : Yatiman

Bandung,metropuncaknews.com– Kapolsek Kiaracondong  Kompol Asep Saepudin gelar silaturahmi dengan Camat dan Lurah sewilayah Kiaracondong, Senin (5/11).

Kegiatan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Sukapura Kiaracondong Kota Bandung  dengan tema ,”Dalam Rangka Menciptakan Situasi Aman,Damai Dan Sejuk Menjelang Pileg Dan Pilpres 2019. Acara diawali dengan  menyanyikan lagu wajib, Indonesia Raya .

Lurah Sukapura dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Kapolsek yang sudah tidak kenal lelah terus mengadakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat .

“Alhmdulilah kita dapat bersilaturahmi lagi, saya ucapkan terima kasih pada Kapolsek yang sudah menggelar acara silaturahmi pada hari ini, selain itu terkait seratus hari kebijakan Pemkot Bandung yaitu baru “KANG PIS MAN, (kantongi pisahkan dan manfaat) untuk masyarakat memilah sampah yang  erat kaitannya dengan musim yang sebentar lagi tiba, kita harus mewaspadai dan antisipasi agar masyarakat tidk buang sampah sembarangan,” katanya.

Lurah Kebon Kangkung dalam sambutanya mengatakan, kita harus kompak dalam bersilaturahmi. Setiap warga yang akan mengurus dan membuat surat surat ke kelurahan, diwajibkan membawa sampah yang tujuannya untuk mengurangi sampah yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Camat Kiaracondong menyampaikan program seratus hari Walikota Bandung yang kaitannya tentang kesehatan dan tentang sampah yang selama ini menjadi permasalahan. Karena itu, semua masyarakat harus terlibat aktif untuk menanggulangi dan mengurangi masalah sampah di lingkungan masing-masing.

Camat mengingatkan, jangan buang sampah sembarangan. Karena pihaknya akan melakukan sweeping. Jika ada masyarakat yang terkena operasi tersebut, akan dikenakan sanksi dan denda serta KTP nya akan ditahan.

“ Hal itu dilakukan agar ada efek jera  dan terkait  program Kapolsek yaitu  untuk menghidupkan kembali program Siskamling itu juga sangat kita apresiasi dan kita dukung,” ujar Camat.

Sementara Kapolsek Kiaracondong mengatakan, silaturahmi di Kelurahan Sukapura merupakan silaturahmi  yang ke empat. Silaturahmi itu silaturahmi tiga pilar menindak lanjuti instruksi Kapolda dan Kapolrestabes Bandung.

Kapolsek juga mengatakan, sebagai polisi harus turun ke bawah. Harus sinkron, solid dengan masyarakat agar bisa saling kenal dan memperkuat silaturahmi. Karena dengan silaturahmi kita bisa tahu permasalahan dan unek unek dari masyarakat. Terutama masalah di lungkungannya. Untuk itu mari kita optimalkan peran serta kita semua untuk terus bersama sama menjaga kondusifitas dan kamtibmas di lingkungan kit.a

“ Hal itu kita mulai dari diri kita sendiri, mari kita gotong royong dan terus menjaga kearifan budaya lokal. Terkait Pileg dan Pilpres, pilihan boleh beda tapi harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” jelasnya

Selanjutnya Kapolsek juga memaparkan tentang rencananya untuk 6 (enam) kelurahan di wilayah Polsek Kiaracondong yang Siskamling secara serentak akan digiatkan kembali. Bahkan dalam waktu dekat akan dilombakan dan pemenangnya  akan diberikan penghargaan .

Selanjutnya, Kapolsek juga menyampaikan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan tersebut, sudah mampu mengurangi angka kriminalitas. Seperti Curas dan begal dan kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Untuk itu Kapolsek berharap, semua harus berperan serta dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya tinggal. Selain itu, Kapolsek juga minta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi jika ada permasalahan hukum biar kepolisian yg akan menanganinya.

” Kita juga sudah membentuk yang namanya Forum Komunikasi Potensi  Masyarakat Kiaracondong yang didalamnya ada 30 Ormas, OKP, LSM dan Club Motor yang kita gabung dalam satu wadah yang kita rangkul dan kita bina untuk membangun kemitraan dengan  Polsek Kiaracondong dan kita arahkan kepada kegiatan kegiatan yang positif serta lebih bermanfaat,” ujar Kapolsek.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kiaracondong, Kapolsek Kiaracondong, Lurah Sukapura, Lurah,Kebon Kangkung, Ketua MUI, Ketua LPM, Ketua RW, Ketua Karang Taruna Kelurahan, perwakilan Ketua RT, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here