Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Anggota piket Polsek Cugenang bersama Damkar, BPBD Kab Cianjur, evakuasi seorang ketua RT yang terjatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter di Kampung Jamaras, RT 03/05, Desa Sarampad, Kec. Cugenang, Cianjur, Senin 22 November 2021, sekira pukul 18.30 WIB.

Evakuasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani S.H.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, korban terjatuh kedalam sumur yang tertutup asbes saat membuang sampah di kebun.

Setelah berhasil di evakuasi sekira pukul 20.00 WIB, korban didapati sudah meninggal dunia, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Beruntung pihak keluarga sadar dan menerimanya sebagai musibah. Sehingga menolak untuk dilakukan autopsi.

Sekira pukul 20.45 WIB, korban selesai dilakukan pemeriksaan di Kamar Jenazah RSUD Cianjur dan langsung dibawa pulang menggunakan ambulance Desa Sarampad, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepada wartawan, Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani S.H, mengatakan, sebelum melakukan evakuasi, pihaknya melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) atas laporan warga bernama Caca (48) dan Muslih (60) sebagai saksi yang melaporkan peristiwa tersebut.

“Setelah menerima laporan warga, kita langsung melakukan pengecekan TKP, dan ternyata benar telah terjadi peristiwa tersebut. Kemudian kita bekerjasama dengan Damkar dan BPBD Kab. Cianjur melakukan evakuasi korban di dalam sumur sedalam 20 meter,” kata Kapolsek Cugenang saat ditemui di kantor Polsek Cugenang.

Kapolsek melanjutkan, jenazah berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan jenazah dibawa pulang dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Saya mewakili jajaran Polsek Cugenang turut berbela sungkawa atas meninggalanya almarhu Andi (58) Ketua RT 03/05. Semoga almarhum diterima iman islamnya dan dilapangkan di alam kuburnya,” tutupnya.

Atas terjadinya peristiwa nahas tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan yang mengetahui kejadian itu, melalui Kapolsek Cugenang, menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya salah seorang Ketua RT di Desa Sarampad.

“Atas nama jajaran Kepolisian Resort Cianjur, saya turut berbelasungkawa atas wafatnya Ketua RT yang meninggal terkena musibah. Semoga almarhum diterima iman islamnya, amin ya robbal alamin,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here