Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolsek Cugenang, Kompol L Woro Wuryani S.H, menghadiri peletakan batu pertama di pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Mak Nur (75), di Kampung Sukawarna, RT02/RW09, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Kamis 6 Januari 2021.

Diketahui pembangunan Rutilahu tersebut bersumber dari bantuan provinsi tahun anggaran 2021.

Peletakan batu pertama di pembangunan Rutilahu tersebut dilakukan oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Boy Iman Nugraha ST., MT, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Abdul Azis Saefudin.

Hadir pada acara tersebut Forkopimcam Cugenang, Kepala Puskesmas Cugenang, para Kepala Desa, Kepala BPBD Kab. Cianjur, Ketua ABPEDNAS Kab. Cianjur dan para tamu undangan lainnya termasuk diantaranya para penerima bantuan tersebut.

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Sarampad, AIPDA Sopyan S, Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani menyampaikan, selain melakukan peletakan batu pertama, Bupati Cianjur juga memberikan bantuan sembako kepada puluhan KPM.

“Untuk pemberian bantuan Rutilahunya dilakukan peletakan batu pertama dan penyerahan habel kepada beberapa penerima bantuan secara simbolis,” katanya.

Ia melanjutkan, semoga dengan diturunkannya bantuan pembangunan Rutilahu di wilayah Kecamatan Cugenang khususnya, umumnya di Jawa Barat, masyarakat bisa turut serta mendukung pelaksanaannya. Sehingga hasilnya bisa benar-benar di rasakan oleh keluarga penerima bantuan tersebut.

“Untuk mendukung berlangsungnya pembangunan Rutilahu dengan anggaran yang minim, diharapkan masyarakat bisa membantunya dengan bergotong royong, supaya pembangunannya maksimal dan menjadi hunian yang layak bagi penerimanya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here