Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 500 masker dibagikan kepada warga, para pengunjung pasar dan pedagang di pasar Mangunkerta, Desa Mangunkerta, Cugenang, Cianjur.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka ‘Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pembagian masker yang diprakarsai Polsek Cugenang tersebut, jelas disambut antusias oleh para pengunjung dan para pedagang di pasar tradisional itu.

” Alhamdulillah dapat masker baru dari ibu Kapolsek Cugenang jadi ada salin, kalau kemarin biasanya dicuci sepulang jualan di pasar paginya di pakai lagi. Karena sekarang ada salin jadi tenanglah,” kata Asep salah seorang pedagang di pasar Mangunkerta.

Selain di pasar Mangunkerta pembagian masker juga dilakukan di Kantor Desa Cijedil, Mangunkerta dan Kantor BRI Unit Cijedil.

Kepada awak media Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH mengatakan, bagi-bagi masker ini dilakukan dalam rangka Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

” Kegiatan seperti ini bukan kali ini saja dilakukan, sejak jauh-jauh hari bahkan bulan pun kami pihak kepolisian sudah sering mensosialisasikan dan terjun lansung ke lapangan melihat, mengajak dan mengimbau masyarakat supaya mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini,” kata Woro Wuryani.

Kapolsek menjelaskan, kali ini pun sebenarnya sama dengan sebelumnya. Hanya saja sekarang lebih ditekankan ke penerapan adaptasi kebiasaan baru. Hal ini dilakukan guna mendukung percepatan penanganan covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

” Menurut saya dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya wabah tersebut, artinya menjaga kesehatan extra itu akan lebih bagus buat kita. Nah makanya kami tidak akan bosan-bosan untuk mengimbau masyarakat supaya sadar akan pentingnya menjaga kesehatan masing-masing,” tuturnya menjelaskan.

Kapolsek juga mengatakan, kenapa dikaitkan dengan mendukung pemulihan ekonomi nasional. Tujuannya tak lain adalah untuk memberi semangat pada masyarakat supaya perekonomiannya tidak semakin terpuruk dan memulainya kembali untuk bangkit.

” Intinya bagaimana caranya kita bangun dan bangkit kembali untuk meningkatkan perekonomian supaya tidak begitu terpuruk disaat pandemi ini. Kalau harapannya semua juga mungkin sama ya, menginginkan pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal,” tuturnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir Anggota Polsek Cugenang, Camat Cugenang, Danramil Cugenang, para Kepala Desa, Kepala Puskesmas Cugenang, Ketua Panwas Kec. Cugenang, Ketua PPK Kec. Cugenang, Ketua MUI Cugenang, pembina Retana dan tokoh masyarakatCugenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here