Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolsek Cugenang beserta jajarannya, telah mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilangsungkan di Puskesmas Cijedil Cugenang Cianjur, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka memerangi penyebaran virus covid-19 yang tak kunjung usai ini. Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah, hingga melibatkan berbagai elemen masyarakat, tak terkecuali TNI-Polri.

Siapapun pasti menginginkan pandemi ini segera berakhir. Kendati tak kunjung usai, dalam hal ini, pemerintah pusat tak henti-hentinya berupaya menyelamatkan masyarakat dari mewabahnya Covid-19.

Seperti diketahui, berbagai upaya pemerintah telah dilakukan. Mulai dari memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Memberikan imbauan bahkan Maklumat Kapolri, hingga memberikan vaksin. Hal itu dilakukan karena pemerintah menginginkan seluruh masyarakat selamat dan terbebas dari penyebaran virus tersebut.

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani, S.H, mengatakan, pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, tenaga kesehatan dan TNI-Polri sudah berupaya semaksimal mungkin. Jadi diharapkan masyarakat bisa mendukung sepenuhnya dalam memerangi penyebaran virus covid-19 ini.

” Ya, kalau tidak bersinergi antara pemerintah, tenaga kesehatan, TNI-Polri dan masyarakat, bagaimana bisa menang melawan virus Covid-19. Pada intinya kita semua harus kompak,” kata Kapolsek Cugenang.

Dari Polsek Cugenang, lanjut Kompol L Woro Wuryani, sebanyak 26 personil yang ikut divaksin, termasuk dirinya sendiri. Karena menurut dia, vaksin itu penting sekali untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tak ada lagi kekhawatiran dalam melaksanakan tugas dilapangan yang sering bertemu dengan banyak orang.

” Dengan mendapatkan vaksin COVID-19 ini, diharapkan anggota bisa memiliki kekebalan terhadap virus Covid 19. Meski demikian, tetap harus menerapkan protokol kesehatan 3 M, yaitu selalu Menggunakan masker, rajin Mencuci tangan dan Menjaga Jarak,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here