Poto bersama Kapolsek dengan jajaran pendidik di SMP Negeri 2 Ciwidey

Laporan : Yatiman

Kab Bandung, metropuncaknews.com – Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH lakukan kunjungan silaturahmi ke SMP Negeri 2 Ciwidey. Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Ciwidey yang bertempat di Jl. Lebak Muncang Kp. Tonjong Rt 04/07 Desa. Panundaan Kec Ciwidey Kab. Bandung, Senin (04/02).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 2 Ciwidey di ikuti oleh seluruh siswa-siswi yang berjumlah 600 orang, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Toni Sumantri, SPd serta guru-guru dan staf SMP Negeri 2 Ciwidey, berikut Bhabinkamtibmas Desa. Panundaan Bripka Asep Kuswandi.

Dalam amanatnya Kapolsek Ciwidey mengatakan, tujuan menjadi Pembina Upacara  ini adalah semata mata sebagai ajang untuk jalin silaturahmi dan perkenalan diri serta untuk mendekatkan diri kepada guru dan murid SMP Negeri 2 Ciwidey.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Ciwidey  menyampaikan 4 pesan Kamtibmas. Yaitu, 1. Silaturahmi dan perkenalan. 2. Imbauan perihal Miras dan Narkoba. 3. Sosialisasi Millenial Road Safety Festival. 4. Menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah.

Selanjutnya Kapolsek mengatakan, pertama perkenalan tadi sudah disampaikan dari awal kepada para siswa dan guru guru serta staf SMPN 2 Ciwidey. Imbauan perihal Minuman Keras pun selalu diselipkan dalam setiap perhatian di sekolah2 manapun karena program Kapolsek berikut jajaran Kepolisian Polsek Ciwidey akan menciptakan program Zero Miras. Hingga tercipta Ciwidey bebas dari Miras dan sebagainya serta penyalahgunaan Narkoba dan obat obatan terlarang serta bahaya penggunaan media sosial.

Kapolsek juga menjelaskan tentang kenakalan remaja yang kebanyakan diawali oleh adanya genk di sekolah yang kegiatannya seringkali lebih banyak negatifnya dari pada positifnya. Itu semua didasari karena seringnya meminum minuman keras. Padahal masih banyak cara menunjukkan eksistensi yang benar. Contohnya dengan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang lain.

Kapolsek juga mengajak para siswa untuk berani menolak Narkoba. Karena Narkoba telah menjadi musuh bersama. Hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk memeranganginya, Selain itu mengingatkan para siswa untuk mewaspadai bahaya media sosial.

“ Jangan mudah percaya apalagi langsung share berita-berita bohong atau hoax yang belum jelas kebenarannya kendati sudah viral, sehingga sebelum membagikan harus disaring terlebih dahulu,” pesannya.

Selanjutnya Kapolsek mengajak Generasi Zaman Now untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Program Nasional Polri. Yaitu Millenial Road Safety Festival dan siswa-siswi SMPN 2 Ciwidey ini untuk menjadi generasi millenial yang menjadi pelopor keselamatan. Terutama tentang menghindari penggunaan ponsel saat berkendara. Menggunakan helm yang layak pakai ketika menggunakan kendaraan bermotor. Mengikuti aturan larangan melawan arah, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dengan tertib serta untuk meminimalisir angka kecelakaan. Khususnya saat berkendara di jalan raya.

Diakhir amanatnya, Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH berpesan, agar para siswa selalu taat terhadap orang tua,  guru dan mentaati peraturan sekolah. “ Tingkatkan belajar demi meraih cita-cita dan masa depan,” pungkasnya.


Laporan : Yatiman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here