Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolsek Ciranjang AKP Aca Nana Suryadi, SH. MH, didampingi Panit Binmas IPTU Kurnadi, anggota patroli AIPTU Tugiman, dan Bripka Budi Romansyah Bhabinkamtibmas Desa Mekargalih, secara dor to dor bagikan sembako pada warga Desa Mekargalih. Pemberian bantuan sembako tersebut,  dilakukan secara simbolis pada 5 orang warga Kampung Babakan RW 10 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Selasa (10/8/2021)

Pembagian sembako tersebut diberikan  pada warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial apapun. Khususnya disaat Pandemi Covid 19 dan PPKM Darurat. Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban hidup warga disaat Pandemi Covid 19 dan menjalani PPKM.

Ada pun sembako yang diberikan pada warga adalah berupa beras satu kantong seberat 5 kg. Adanya bantuan dari Polsek Ciranjang tersebut, benar – benar disambut antusias warga. Karena hal itu diyakini akan mampu meringankan beban warga disaat PPKM Darurat berlangsung.

Kapolsek menegaskan, pada kesempatan berikutnya, pihaknya akan melakukan hal yang sama, turun ke pumukiman warga secara dor to dor sambil  memberikan santunan sembako pada warga yang berhak menerimanya. “ Untuk itu, kami mohon doanya semoga jajaran Polsek Ciranjang bisa kembali memberikan sembako,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 warga Kampung Bedahan Rahmat Hidayat mengatakan, dengan dilaksankannya Bakti sosial jajaran Polsek Ciranjang engan membagikan  sembako pada warga Kampung Babakan yang tidak pernah menerima bantuan sosial apapun.

Pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Karena bantuan tersebut, akan mampu meringankan beban warga disaat PPKM Darurat berlangsung.

“ Karena masih banyak warga Kampung Babakan yang sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun, tentu saja perlu adanya lagi bantuan sosial lainnya untuk mereka,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here