Laporan : Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknews.com – PembatasanSosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Cianjur telah dicabut. Artinya Kabupaten Cianjur masuk pada status New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, Tim Covid 19 mulai giat menyosialisasikan New Normal tersebut pada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Tim Covid 19 Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, di Posko Pasar Induk Pasir Hayam Cianjur, Selasa (09/06) .

Acara dimulai dengan apel pagi dipimpin langsung Kapolsek Cilaku, Kompol Syahfril Lubis, SH.  Dalam pengarahannya, Syahfril Lubis mengajak semua tim untuk tetap semangat menjalankan tugas demi kepentingan kita semua.

Selanjutnya Syahfril Lubis menegaskan, PSBB di Cianjur sudah dicabut. Namun bukan berarti bebas dari Covid 19 ini. Semua pihak harus tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti mengunakan msaker saat ke luar rumah. Rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Semua itu harus tetap dibiasakan dan disosialisasikan terus pada masyarakat .

“ Mudah-mudahan pedagang maupun pengujung pasar ini pun disiplin melaksanakan imbau tersebut.” ujar Syahfri Lubis.

Menurut Syahfri Lubis, kalau tidak ada halangan akan ada kunjungan dari Polda jabar ke pasar Induk ini. Untuk itu, masih kata Syahfri Lubis, marilah kita tingkatkan semangat demi misi kemanusian ini.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cilaku, Yudiansyah Sutawijaya, SKM, saat ditemui di tempat yang sama mengatakan, hal ini sudah merupakan kegiatan rutin tim kesehatan. Khusus Puskesmas Cilaku dibantu jajaran Muspika Cilaku yang ada. Termasuk pihak dari TNI dan Polri. 

Yudiansyah juga mengatakan, Alhamdulillah Kabupaten Cianjur kini sudah masuh Fase New Normal. Karena itu, di Pasar Induk Pasir Hayam ini juga berdiri Posko Covid 19. Tugas dan pungsinya untuk mencegah penyebaran Covid 19 terhadap pedagang maupun pungunjung pasar.

Caranya lanjut Yudiansyah,  dengan melakukan sosialisasi dan melakukan Rapid Test pada pedagang, sopir Angkot dan pengunjung pasar.

“ Sampai detik ini Alhamdulillah hasilnya negatif, kami berharap, masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Mudah mudahan Kabupaten Cianjur khususnya umumnya Indonesia terbebas dari wabah Covid 19,” ujarnya menegaskan.

Sementara diperoleh keterangan, karena keterbatasan waktu, Tim dari Polda Jabar batal berkunjung ke Pasar Induk Pasir Hayam. Namun Tim dari Polda Jabar, diperoleh kabar, sempat mampirke Pasar Gekbrong dan selanjutnya melanjutkan perjalanannya ke Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here