Kapolsek Cikalongkulon AKP H. Toha Ma'rup, SH

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Cikalongkulon siap sukseskan Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Saat ditemui awak media, Jum’at (5/4) Kapolsek Cikalongkulon AKP H. Toha Ma’rup, SH menyatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas yang sudah diintruksikan atasannya di wilayah hukum Polres Cianjur.

” Persiapan untuk pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres untuk Polsek Cikalong itu menyesuaikan dengan perintah atau petunjuk yang diperintahkan Polres Cianjur,” ucap H. Toha di ruang kerjanya.

Lanjutnya, untuk persiapan anggota yang diterjunkan ke lapangan semua personil Polsek Cikalongkulon dilibatkan dalam kegiatan pelaksanaan Pileg dan Pilpres sebanyak 24 personil. Dan yang masuk ke tiap-tiap desa ada 18 personil. Sisanya untuk SPK dan lapangan kami juga dibantu  pihak TNI.

Menurut dia, sampai saat ini belum ditemukan calon yang “nakal” yang melakukan kampanye hitam atau melakukan Hoax.  

” Hal itu bukan kewenangan Polisi untuk menindaklanjuti, karena ada proses dan prosedur dari Panwascam, terkecuali kalau ada tindak pidana baru ke pihak kepolisian yang memprosesnya,” jelasnya.

Selanjut Kapolsek mengimbau pada masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh dengan berita yang tidak jelas sumbernya. Imbauan tersebut datang langsung dari pimpinan Polri sampai tingkat bawah dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres. 

” Ya, ini kan sebagai ajang pesta demokrasi, jadi harus dilaksanakan  dengan penuh kegembiraan, saya pun  mengimbau pada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS, tentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing dan kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” imbuhnya. 

Kapolsek mengharapkan, Pileg dan Pilpres nanti bisa berjalan lancar, aman dan kobdusif. Tidak ada kendala apapun. “ Sebagai masyarakat yang bijak harus bisa menerima siapapun yang menang, karena itu adalah anak bangsa yang terbaik dan pilihan rakyat Indonesia, jangan sampai kita mencederai pesta demokrasi ini,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here