Kapolsek Cikalongkulon, AKP H. Toha Ma'rup berikan bantuan pada korban kebakaran di wilayah kerjanya

Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada 27 Juli 2019 kemarin, Kapolsek Cikalongkulon, AKP H. Toha Ma’rup bersama jajarannya, berikan bantuan kepada lima pemilik rumah panggung yang hangus terbakar. Kebakaran tersebut terjadi di Kampung Cilemat RT 02/03  Desa Mentengsari, Kecamatan Cikalongkulon Cianjur.

Kapolsek Cikalongkulon saat ditemui awak media, Selasa (30/7), di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya berpesan pada seluruh warga Cikalongkulon, matikan listrik yang tidak perlu digunakan. Selain itu juga perhatikan kompor atau tungku apabila mau keluar rumah. Karena dikhawatirkan masih ada sumber api yang menyala.

” Dimusim kemarau seperti sekarang ini, api sekecil apapun bisa menjadi sumber terjadinya kebakaran, apabila kita lalai,” katanya.
Lanjutnya, dalam hal ini semua lembaga diharapkan bisa berkoordinasi. Baik itu pemerintah, aparat, pengusaha mau pun  masyarakat.
” Menyikapi terjadinya kebakaran kemarin, tentunya kami selaku aparat sebisa mungkin membantunya, walaupun tidak 100 persen, tapi kami tetap memberi semangat kepada para korban,” ujarnya.
Terakhir, Kapolsek Cikalongkulon mengimbau pada seluruh masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya bencana kebakaran. Terlebih dimusim kemarau seperti sekarang ini.
” Upaya yang harus kita lakukan adalah, memperhatikan arus listrik, bilamana tidak dipakai segeralah padamkan, terus kompor atau tungku yang masih menyala segera matikan.
Selain itu juga bagi para perokok, jangan buang puntung rokok sembarangan, karena jika mengenai daun yang kering atau kertas dan benda lainnya yang mudah terbakar, itu akan membahayakan kita semua,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here