Pertemuan Ojek Online dengan Ojek Pengkolan dalam sosialisasi aplikasi Grab

Liputan : Yatiman

Kabupaten Bandung, metropuncaknews.com -Kapolsek Bojongsoang AKP H.Maman S, adakan kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi ojeg online di pangkalan Cikoneng, Kamis (02/07).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Bojongsoang Kab.Bandung. Sosialisasi diutamakan pada ojeg pangkalan Cikoneng Desa Bojongsoang ,Kec.Bojongsoang Kab Bandung .

Kegiatan sosialisasi tersebut dimulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 13.23 WIB. Sosialisasi tersebut dilaksanakan atas dasar permintaan lisan dari pihak ojeg online yang tergabung di Grab.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang  50 orang. Diantaranya, Kapolsek Bojongsoang AKP Maman Suparman, Camat Bojongsoang diwakili oleh Kanit Pol PP Kecamatan Bojongsoang  Aji Windaris, Kades Bojongsoang Acep Syahrul Mulyaman, ST. Ada pun yang dituakan dari ojeg online Grab  adalah Andrian Mulya Putra dan petugas sosialisa dari ojeg online Grab dan perwakilan dari ojeg pangkalan Cikoneng.

Kapolsek dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengimbau dan menekankan kepada ojek online dan ojeg pangkalan agar tidak berselisih. Selain itu juga harus menjaga kondusifitas situasi kamtibmas.

Selanjutnya Kapolsek menegaskan, jangan percaya dengan adanya pemberitaan di media sosial yang bersifat hoax. Artinya harus selektip dalam mengkonsumsi berita yang  bersumber atau didapat di media sosial.

Selanjutnya penyampaian materi oleh IBI dari ojeg online Grab. Dijelaskan, kemudahan dalam menjadi anggota ojeg online , apabila terjadi kecelakaan karena sudah diasuransikan. Layanan transportasi dan pembayaran terluas di Indonesia dan meningkatkan pendapatan dari Mitra Grab.

Selanjutnya IBI mengatakan , Grab berusaha memenangkan pasar di semua platform atau layanan. Maksudnya agar para mitra lebih produktif dan dapat memaksimalkan pendapatan dalam bentuk promo, iklan serta kerjasama.

Dalam sosialisasi tersebut, dilakukan penyerahan helm dan jaket Grab  secara simbolis dari Grab kepada ojek pangkalan Cikoneng. Kemudian pernyataan sikap .dari ojeg online dan ojeg pangkalan Cikoneng yang siap mendukung kamtibmas yang kondusif menjelang Asean Games 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019 di Wilayah Polres Bandung.

Setelah mendapatkan arahan dari pihak ojeg online Grab, para pengemudi ojek pangkalan Cikoneng secara sukarela mendaftar menjadi ojeg online Grab dengan jumlah sebanyak. 24 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here