Kapolsek Baleendah pimpin langsung Giat Patroli Bersama

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono,S.H, terbilang pimpinan yang kreatif dan inovatif. Ia selalu mempunyai terobosan dan ide untuk terus menjaga Kamtibmas di wilayh kerjanya agar tetap terjaga. Seperti beberapa waktu, Deklarasi Damai sudah dilakukan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres.

Selain kegiatan tersebut yang tak kalah penting adalah kegiatan rutin patroli bersama tiap malam minggu. Kegiatan tersebut melibatkan Sat Pol PP, Ormas PPM, FKPPI dan Babinsa terus dilakukan jajaran Polsek Baleendah Polres Bandung. Bahkan kegiatan tersebut selalu dipimpin langsung Kapolsek Baleendah Kompol Supriyono SH. Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (29/9) kemarin.

Menurut Kapolsek, patroli bersama tersebut bertujuan  terus memberikan rasa aman, nyaman untuk masyarakat dan wilayah Polsek Baleendah terbebas dari Penyakit Masyarakat (Pekat) utamanya dalam memberantas miras, prostitusi dan perjudian.

” Kami ada di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dengan patroli bersama di titik rawan yang juga melibatkan masyarakat itu sendiri, seperti FKPPI dan Ormas PPM dengan sasaran miras, C 3, prostitusi dan begal, supaya wilayah Baleendah terus kondusif,” kata Kapolsek.

Sementara, Asep Rahmat Sumantri yang merupakan tokoh masyarakat setempat mengatakan, masyarakat Baleendah merasakan perubahan yang cukup signifikan di wilayah Baleendah. Semua itu berkat ide dan terobosan-terobosan Kapolsek saat ini. Terutama dalam merangkul masyarakat, membina dan melayaninya.

” Seperti kita lihat patroli bersama malam ini berhasil menyita berbagai minuman keras dan diharapkan dengan patroli bersama rutin ini, angka kejahatan  akan terus berkurang ,” kata Asep Rahmat Sumantri atau yang akrab di panggil AA .

Miras yang berhasil disita pada saat dilakukan Patroli Bersama

Kegiatan patroli bersama yang melibatkan FKPPI,dan Ormas PPM menjadi ide dan terobosan pembinaan terhadap Ormas ataupun OKP. Dengan demikian, mereka akan merasa terpanggil untuk ikut menjaga wilayahnya dan dalam memerangi penyakit masyarakat yang di harapkan nantinya terus berkurang dan hilang dengan sendirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here