Peresmian Masjid Al-amman Polda Jabar oleh Kapolri

Laporan : Yatiman 

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolri Jendral Pol. Prof. Drs. H.Moch.Tito Karnavian, MH, MPD, bersama dengan Pejabat Utama Mabes Polri  didampingi Kapolda Jabar serta Pejabat Utama Polda Jabar meresmikan Masjid Al-Aman.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Masjid Al -Aman Mapolda Jabar, Jumat (15/2).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto,MSi.dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi Kamtibmas Kapolri dengan seluruh FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat se Jawa Barat dan sekaligus meresmikan  Mesjid Al -Aman Polda Jabar.

 Masjid Al -Aman  pelaksanaan pembangunannya dimulai pada saat Kapolda saat itu Irjen Pol M. Iriawan. “ Kami  hanya meneruskan dan menyelesaikannya. Untuk Bapak Kapolri, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih, kami sangat paham, tapi di tengah kesibukan masih menyempatkan bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya tokoh agama sehingga meyakinkan kami khususnya Polda Jabar yang didukung penuh oleh Kodam III /Siliwangi dan seluruh komponen masyarakat yang selama ini membantu pada Pilkada serentak di seluruh propinsi Jawa Barat. Sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat terus kami jaga terutama menuju Pileg dan Pilpres yang Aman, Damai dan Sejuk,” kata Kapolda Jabat.

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, jabatan itu ibadah. Pihaknya sebagai Gubernur Jawa Barat mewakili masyarakat Jawa Barat, dua puluh persennya Indonesia, dan hampir lima puluh juta penduduk dan kami bersama Forkopimda harus memastikan warga kami bahagia lahir batin. “Semua kebutuhan dasarnya terpenuhi, termasuk memberikan rasa aman dan nyaman kalau ini bisa kami urusi berarti minimal dua puluh persennya Indonesia bisa diselesaikan dengan baik di Propinsi Jawa Barat,” ujar Gubernur Jabar.

Kapolri Jendral Pol.Prof.Drs.H. Moch. Tito Karnavian,M.H,P.HD., dalam sambutannya menyampaikan ucapan trima kasih kepada Kapolda Jawa Barat atas undangan peresmian Mesjid Al -Aman yang undangannya sudah sejak sebulan yang lalu, ” Meskipun ditengah kesibukan saya, saya upayakan untuk hadir karena ini menyangkut hal yang sangat penting yaitu pembangunan tempat ibadah,” jelas Kapolri. 

Masih di waktu yang sama Kapolri juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pileg dan Pilpres nanti dan Kapolri juga menekankan bahwa Polri akan terus mengawal  dan TNI-Polri  akan memberikan keamanan untuk rakyat Indonesia agar Pileg dan Pilpres 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, MSi, PJU Polda Jabar, para Kapolres se Polda Jabar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta Jajaran Forkopimda, Kapolri dan PJU Mabes Polri, Pangdam III / Siliwangi yang di wakili Kasdam III / Siliwangi beserta jajaran, Ketua MUI Propinsi Jawa Barat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta alim ulama dan Kasgartap II Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here